You are here
Home > Prediksi Bola > Prediksi Manchester City vs Arsenal 18 Desember 2016

Prediksi Manchester City vs Arsenal 18 Desember 2016

prediksi manchester city vs arsenal

Etihad Stadium akan menggelar laga pertemuan antara tim tuan rumah Manchester City kontra Arsenal. Pertemuan tersebut akan berlangsung 18 Desember malam nanti.

Menjelang bentrok, kedua tim sama-sama mengalami masalah di lini pertahanan. Sejak awal menangani tim, Pep Guardiola baru mempercayakan posisi bek kepada Nikolas Otamendi. John Stones yang digadang akan menjadi partner ternyata belum mampu memuaskan harapan sang pelatih. Bahkan, Stones dikabarkan memilki andil dalam memberikan kekalahan Manchester City 2-4 saat melawan Leicester City. Banyak keteledoran dari pemain belakang termahal di Inggris itu yang membuahkan sebuah gol untuk The Fox.

Dalam laga selanjutnya, John Stones dicadangkan saat laga melawan Watford. Posisinya digantikan sementara oleh Aleksandar Kolarov. Hasilnya pun cukup bagus, Manchester City berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Namun, tampaknya Stones akan kembali mendapat kepercayaan kala laga kontra Arsenal nanti malam. Pep Guardiola tidak ingin mengambil resiko dengan memainkan Kolarov yang sesungguhnya bukan seorang bek tengah. Stones pun berharap akan memberikan permainan terbaiknya.

Di kubu seberang, Arsenal pun sama dengan City. Mereka kini tengah mengalami keropos lini belakang. Gabriel Paulista belum mampu menggantikan peran Skhodran Mustafi yang sekarang tengah diterpa cedera. Alhasil, dalam laga kontra Everton kemarin Arsenal harus takluk 2-1.

Bertamu ke Etihad Stadium, Arsenal mengantongi modal bagus dengan kemenangan di dua laga terakhir yang dihelat di kandang City. Itupun belum termasuk dengan yang digelar di kandang Arsenal. Jika ditotal maka Arsenal unggul dengan enam kemenangan dalam gelaran di semua ajang.

Kedua tim sama-sama berusaha memetik poin penuh di pertandingan nanti malam. Mereka tidak ingin terlempar dari jajaran empat besar klasemen. Sementara itu, poin penuh juga akan mendekat ketat Chelsea sebagai pemuncak saat ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City: Bravo, Zabaleta, Stones, Otamendi, Kolarov, Toure, Fernando, Sterling, Kevin De Bruyne, David Silva, Kelechi.

Arsenal: Petr Cech, Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal, Xhaka, Coquelin, Walcott, Ozil, Iwobi, Sanchez.

Perkiraan Skor Akhir

Dari lima pertemuan terakhir City dan Arsenal, pertandingan selalu berlangsung panas. Musim lalu bahkan Arsenal tidak berhasil dibendung The Citizens. Akan tetapi Pep Guardiola dinilai dapat menjadi pembeda pada pertemuan kali ini. Apalagi mereka bermain di Etihad Stadium. Pertandingan kali ini diprediksikan menjadi milik Manchester City dengan skor 2-1.

Artikel Lainnya
Top