You are here
Home > Internasional > Alasan Abduh Lestaluhu Menendang Bola ke Arah Bangku Pemain Cadangan Thailand

Alasan Abduh Lestaluhu Menendang Bola ke Arah Bangku Pemain Cadangan Thailand

Gagal nya Indonesia meraih juara Piala AFF untuk pertama kalinya, di warnai oleh kejadian unik. Pemain jangkar tangguh Indonesia diusir oleh wasit Mohammad Abdullah Nassir Mohamed di satu menit akhir babak kedua. Bek Indonesia Abduh Lestaluhu menendang keras bola dengan sengaja ke arah bench pemain Thailand. Bola ini pun mengenai pemain Thailand, dan memancing emosi para pemain Thailand lainnya.

Pemain asal Ambon, Maluku ini tak melakukan tindakan tersebut secara sengaja karena sudah mengalami kekalahan. Aksi Abduh ini dilakukan karena para pemain cadangan dan staf pelatih Thailand mengambil bola dan tak mau memberikan kembali bola kepada Abduh, dengan tujuan untuk mengulur-ngulur waktu pertandingan.

Kronologi nya di mulai saat bola yang gagal di antisipasi pemain belakang Thailand itu keluar dan mengarah ke arah bangku cadangan Thailand. Abduh yang mau mengambil bola tersebut untuk melakukan lemparan ke dalam lapangan, tak mau diberikan oleh pemain cadangan Thailand.
Setelah pemain PS TNI melakukan protes kepada wasit, baru staf pelatih Thailand mengoper bola kepadanya.Abduh yang kesal pun langsung menendang bola keras-keras ke arah bangku cadangan Thailand.
Kericuhan kecil sempat terjadi, namun tidak berlangsung lama sehingga pertandingan dapat langsung dilanjutkan kembali.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Rajamangala Bangkok itu, Indonesia harus menelan kekalahan 0-2.
Kekalahan itu sekaligus memupuskan harapan Indonesia untuk meraih gelar juara Piala AFF 2016.
Sebelumnya, Indonesia berhasil menang 2-1 dalam pertandingan leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Rabu 14 desember kemarin.

Dengan hasil akhir ini Indonesia pun harus menyerah dengan agregat skor 3-2, dan Thailand berhak atas gelar juaranya.Meski Indonesia gagal meraih juara, namun para pemain Garuda perlu diberikan jempol, atas perjuangan mereka hingga sampai ke partai final Piala AFF 2016.

Artikel Lainnya
Top