You are here
Home > Liga Indonesia > Timnas Indonesia Harus Lebih Militan di Bangkok Jika Ingin Juara

Timnas Indonesia Harus Lebih Militan di Bangkok Jika Ingin Juara

timnas indonesia

Keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada leg pertama final Piala AFF 2016, tidak serta merta membuat Boaz Solossa dkk bisa terlena. Sebab, para pemain Thailand diperkirakan memang belum bermain 100 persen di Stadion Pekansari, pada Rabu (14/12) malam lalu.

Hasil positif yang diraih Tim Garuda mendapat pujian dari pelatih PSM Makassar, Robert Alberts. Menurut pria berkebangsaan Belanda itu, militansi para pemain Timnas Indonesia begitu luar biasa. “Para pemain bisa mengubah suasana di Stadion Pekansari. Itu sangat luar biasa dan saya pun ikut merasa senang,” papar Robert, Jumat (16/12) pagi.

Akan tetapi, Robert juga tak lupa mengingatkan anak-anak asuh Alfred Riedl supaya tidak terlena di leg kedua, yang akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, 17 Desember besok. Menurut Robert, penampilan tim asuhan Kiatisuk Senamuang saat bertandang ke Indonesia masih di bawah standar.

“Permainan mereka tidak seperti saat menjungkalkan Indonesia di pertemuan pertama penyisihan grup A. Mereka juga tidak bermain seperti saat dua kali mengalahkan Myanmar di fase semi final,” lanjutnya.

“Kalau Thailand menunjukkan bagaimana permainan mereka seperti saat menaklukkan Myanmar 4-0, itu artinya Indonesia perlu tampil lebih militan, bahkan dua kali lebih keras dari saat leg pertama. Jika berhasil merengkuh titel Piala AFF 2016, pasti akan berdampak positif untuk perkembangan sepakbola di Indonesia untuk ke depannya. Timnas Indonesia bagi saya adalah salah satu yang terkuat di Asia Tenggara,” pungkasnya.

Artikel Lainnya
Top