You are here
Home > Liga Jerman > Thomas Tuchel Menampik Kabar Perselisihan dengan Gotze

Thomas Tuchel Menampik Kabar Perselisihan dengan Gotze

thomas tuchel

Diluar prediksi, Borussia Dortmund musim ini malah tampil inkonsisten di Liga Jerman. Mereka semakin tertinggal dari Bayern Munich dan RB Leipzig, yang bersaing ketat memperebutkan tahta tertinggi.

Masalah itu pula yang sering membuat sang pelatih, Thomas Tuchel, melakukan rotasi pemain demi mendapatkan komposisi terbaik untuk timnya. Beberapa pemain yang baru didatangkan pada musim panas awal musim ini, seperti Mario Gotze, diduga mengalami kesulitan untuk menjaga konsistensi di setiap pertandingan. Tuchel pun pernah dikabarkan tidak senang dengan performa Gotze.

Namun demikian, saat dimintai kepastian mengenai kabar tersebut, Tuchel segera menampik. “Saya mendengar kabar kalau saya tidak menyukai penampilan Mario Gotze. Faktanya itu hanyalah gosip belaka. Apa yang saya ungkapkan di setiap sesi latihan adalah untuk seluruh pemain, bukan untuk pemain tertentu saja,” tegas Thomas Tuchel.

Pada salah satu sesi latihan Dortmund pada Selasa (13/12) lalu, sempat terjadi momen di mana Tuchel mengatakan ketidakpuasannya terhadap permainan Dortmund. Tuchel menyebutkan kalau anak-anak asuhnya mempunyai mental seperti para pemain yang baru dipromosikan dari tim akademi.

“Saya memang mengungkapkan hal itu dengan nada yang keras. Setelah kami melakukan latihan mengumpan bola, saya mengatakan hal tersebut untuk mereka semua. Para jurnalis yang saat itu berada di lapangan nampaknya juga bisa mendengar hal itu dengan jelas. Tentu bkan masalah jika kemudian muncul berita seperti ini. Akan tetapi, apa yang saya ungkapkan saat itu bukan saya tujukan kepada Mario Gotze saja,” pungkasnya.

Sejauh ini, Borussia Dortmund masih tertahan di posisi enam klasemen Liga Jerman dengan torehan 25 angka. Mereka masih harus mengejar ketinggalan delapan poin dari Bayern dan Leipzig yang terus bersaing ketat di posisi satu dan dua.

Artikel Lainnya
Top