You are here
Home > Liga Inggris > Ini Alasan Conte Simpan Eden Hazard Kontra Sunderland

Ini Alasan Conte Simpan Eden Hazard Kontra Sunderland

eden hazard

Eden Hazard tidak nampak pada starting line up saat Chelsea melakoni laga tandang ke Stadium of Lights, markas Sunderland, Kamis (15/12) dinihari WIB. Menurut keterangan Antonio Conte, pemain andalannya itu sedang mengalami cedera ringan.

“Saya kira cedera Hazard tidaklah parah. Jadi kami menyimpan dia supaya menghindari kondisi yang semakin parah,” ungkap Conte.

Pada pertadingan tersebut, Conte menurunkan Willian untuk mengisi pos yang ditinggalkan Hazard. Di sektor tengah juga terlihat ada perubahan saat Cesc Fabregas bermain sebagai starter. Alhasil, pemain asal Spanyol itu sukses menjadi penentu kemenangan The Blues dengan gol semata wayangnya di menit ke-40.

Kemenangan ini menjadi yang ke-10 bagi Chelsea secara beruntun, dalam lanjutan Premier League 2016/17. Tim London Biru semakin mengukuhkan diri berada di puncak klasemen dengan 40 angka. Akhir pekan nanti (17/12), giliran Crystal Palace yang akan menjajal ketangguhan formasi 3-4-3 Chelsea, yang belum terkalahkan dan baru kebobolan dua gol.

Antonio Conte berharap saat menghadpai Crystal Palace nanti kondisi Hazard sudah pulih. Mengingat di musim ini, kontribusi kapten timnas Belgia itu sangatlah besar. Di musim ini saja, Hazard sudah mencetak delapan gol di Premier League.

Hazard juga merupakan pemain depan yang sangat agresif dengan catatan 40 tembakan yang dilepaskannya, di mana 19 di antaranya tepat sasaran. Akan menjadi kerugian besar bagi Chelsea tentunya, apabila sang pemain mesti menepi dalam kurun yang lama.

Artikel Lainnya
Top