You are here
Home > Liga Italia > Calon Lawan Berat Juventus Menurut Gianluigi Buffon

Calon Lawan Berat Juventus Menurut Gianluigi Buffon

gianluigi buffon

Musim ini Juventus sepertinya tidak akan meraih gelar juara dengan mudah seperti beberapa musim sebelumnya. Sebab, tim-tim besar Serie A mulai bangkit dan terus menekan Juve yang sementara ini berada di puncak klasemen.

Penjaga gawang sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengungkap tim mana saja yang berpotensi menjadi pesaing terkuat Si Nyonya Tua di kompetisi Serie A musim ini. Menurut Buffon, AS Roma dan Napoli tampil semakin baik di setiap musimnya.

Perkataan Buffon bukan tanpa alasan. Sebab Juventus saat ini hanya terpaut empat angka dari runner up di klasemen, AS Roma. Napoli yang berada di urutan keempat juga hanya berjarak delapan poin.

“Juventus bersama Roma dan Napoli bersaing dengan cukup ketat dalam beberapa musim terakhir di ajang Serie A,” ujar Buffon. “Itu artinya ada kemajuan yang dialami tim-tim tersebut. AS Roma dan Napoli sama-sama berhasil membangun proyek mereka dan sudah menunjukkan adanya progres positif sejauh ini.”

Ketiga tim tersbeut dalam tiga musim terakhir memang tampil cukup konsisten dan selalu bisa bersaing di papan. Juventus sebagai juara, sementara Napoli dan Roma selalu memperebutkan posisi tiga besar.

“Pelatih mereka sangat hebat dan mereka juga punya pemain-pemain yang bagus. Pengalaman membuat mereka ingin terus memenangi pertandingan-pertandingan di Serie A,” tambahnya.

Akhir pekan ini Juventus dan Roma akan terlibat dalam pertarungan pekan ke-17 di Serie A. Kali ini Juve akan terlebih dahulu menjamu pasukan Serigala Ibukota di Juventus Stadium, Sabtu (17/12).

Artikel Lainnya
Top