You are here
Home > Liga Inggris > Riyad Mahrez Dapat Penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2016

Riyad Mahrez Dapat Penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2016

riyad mahrez

BBC baru-baru ini mengumumkan siapa pesepakbola Afrika yang mendapat predikat terbaik di tahun 2016 ini. Alhasil, penghargaan bergengsi tersebut diraih oleh gelandang Leicester City, Riyad Mahrez.

Penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2016 ini menjadi raihan individual Mahrez yang kedua di tahun 2016 ini. Sebelumnya, Riyad Mahrez juga pernah dinobatkan sebagai PFA Player of the Year di akhir musim lalu, setelah membawa Leicester City menjuarai Premier League.

Sementara itu pada penghargaan yang diadakan oleh BBC ini, Mahrez berhasil mengalahkan empat pesaing beratnya, yakni Sadio Mane, Andre Ayew, Yaya Toure, dan Aubameyang.

“Penghargaan ini begitu besar artinya bagi saya, terutama sebagai pesepakbola dari Afrika. Saya bahagia atas raihan ini,” papar Riyad Mahrez. “Penghargaan ini saya dedikasikan untuk keluarga dan seluruh pendukung saya, termasuk yang berada di Aljazair,” lanjutnya.

Riyad Mahrez mulai mencuat namanya setelah sukses menjadi bintang Leicester City di musim 2016/17. Bersama dengan rekan-rekannya seperti Jamie Vardy, N’Golo Kante, Danny Drinkwater, Kasper Schmeichel, dkk, Mahrez merajut sebuah kisah dongeng.

Leicester yang pada musim sebelumnya terseok-seok di papan klasemen, justru keluar sebagai juara di musim berikutnya. Pencapaian itu tak lepas dari peran 17 gol dan 11 assist dari Riyad Mahrez. Performa impresif pemain Aljazair itu pun sempat membuat beberapa tim elit Eropa berminat meminangnya. Sebut saja Arsenal dan Barcelona, yang sempat menggoda Mahrez untuk meninggalkan King Power Stadium.

Di awal musim ini Riyad Mahrez akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di tim yang telah membesarkan namanya itu. Sayangnya, performa Mahrez tidak sebaik musim lalu. Hingga 15 pertandingan di liga domestik, Mahrez baru membukukan tiga gol dan tiga assist untuk Leicester.

Artikel Lainnya
Top