You are here
Home > Liga Spanyol > Kiper Muda Benfica Jadi Rebutan Barca dan Manchester City

Kiper Muda Benfica Jadi Rebutan Barca dan Manchester City

ederson moares

Barcelona dan Manchester City, dikabarkan Sport (11/12) sedang memonitor kiper muda Benfica, Ederson Moraes. Kiper berkebangsaan Brasil itu sedang dalam performa apiknya musim ini. Bahkan berkat peran Moraes, sampai-sampai bisa menggeser posisi Julio Cesar sebagai penjaga gawang utama  Benfica.

Di musim 2016/17 ini, Ederson Moraes sudah 13 kali bermain untuk Benfica. Meski sudah kebobolan 10 gol, namun aksinya terbilang konsisten. Tim asal Portugal juga masih mengikat Moraes dengan kontrak panjang berdurasi empat tahun ke depan.

Harian Portugal, O Jogo, mengabarkan kalau ada perwakilan Barcelona yang dikirim untuk menyaksikan pertandingan Benfica di Liga Champions. Begitu pula Manchester City, yang juga mengirim perwakilan untuk memantau Moraes.

The Catalans mungkin bisa menawarkan masa depan yang cerah bagi kiper asal Brasil. Namun, persaingan dengan Marc-Andre Ter Stegen dan Jasper Cillesen nampaknya akan membuat Ederson Moraes berpikir dua kali untuk pindah ke Camp Nou.

Berbeda halnya dengan Barca, kondisi di Manchester City belakangan ini justru sedang pelik. Pep Guardiola sama sekali tidak puas dengan penampilan kiper utama City, Claudio Bravo di musim debutnya. Sudah 16 gol yang bersarang ke gawang Bravo hanya dalam 12 pertandingan.

Merekrut Ederson Moraes pada bursa transfer mendatang, mungkin bisa jadi alternatif bagi Manchester City, selain harus memulangkan Joe Hart. Kiper timnas Inggris itu saat ini sedang dipinjamkan ke tim Serie A, Torino.

Artikel Lainnya
Top