You are here
Home > Internasional > Boaz Solossa Jadi Tumpuan Indonesia Merengkuh Gelar Juara

Boaz Solossa Jadi Tumpuan Indonesia Merengkuh Gelar Juara

boaz solossa

Tertatih-tatih Indonesia tembus Final. Bagaimana tidak? Mengawali kompetisi dengan kekalahan kontra Thailand. Namun, Boaz Salossa mampu tampil lebih baik hingga mereka mampu meraih hasil lebih baik di laga lainnya.

Berkat kerja keras, mereka dapat lolos ke babak semifinal. Tahap ini Indonesia tertatih tatih menghadapi serangan taktis Vietnam. Tapi ternyata, semesta lebih mendukung Indonesia. Akhirnya saat yang ditunggu telah tiba. Indonesia pun dipastikan lolos ke babak pamungkas setelah berhasil mengatasi Vietnam. Di babak final Indonesia bakal bentrok dengan Thailand, yang notabene memberikan kekalahan pertama dalam kompetisi ini.

Thailand merupakan Negara yang diunggulkan pada kompetisi tingkat Asia Tenggar ini. Sepak terjang mereka juga luar biasa. Negeri gaja putih itu menjadi Negara dengan gelar juara ASEAN terbanyak sementara. Sedangkan Indonesia belum pernah mencicipnya sama sekali.

Biarpun, Indonesia menghadapi unggulan, hal ini tidak mengendurka mental dan semangat Indonesia dalam membawa pulang gelar pertamanya. Memang, penampilan pada fase grup dan semifinal belum bisa dikatakan bagus.

Tapi setidaknya, kita memiliki senjata yang bisa diandalkan. Satu hal yang dimaksud ialah fakta bahwa Indonesia selalu mencetak gol dalam semua laga yang dilakoni di Kompetisi ini. Itulah yang bisa dijadikan anadalan. Ketajaman Boaz Salossa ataupun Stefano Lilipaly sangat diharapkan untuk mengobrak-abrik barisan pertahanan Thailand.

Apalagi kini, Boaz berpeluang besar meraih gelar Topskor AFF Cup 2016. Ia harus bersaing dengan duo Thailand. Teerasil Dangda mampun mengemas 5 gol saat ini. Diposisi kedua bercokol Boaz dan rekan setim Dangda, Sarawut yang mampu mengoleksi  gol sejauh ini.

Judi online
Artikel Lainnya
Top