You are here
Home > Liga Indonesia > Abduh Lestaluhu, Calon Juara dari Indonesia Timur

Abduh Lestaluhu, Calon Juara dari Indonesia Timur

abduh lestaluhu

Wilayah Ambon Indonesia sering sekali menyumbangkan para pemain sepakbola berkelas untuk Tanah Air. Sepak terjang mereka pun sudah dikenal sejak lama. Keunggulan fisik dan mental bermain menjadi senjata ampuh mereka. Sampai saat ini telah banyak wajah timur Indonesia yang mengisi skuat timnas.

Mulai dari era Rocky Putiray, Simson Rumah Pasal, dan kini Ambon masih setia mengirimkan putra terbaik mereka untuk Indonesia. Tim Nasional saat ini pasti sudah akrab dengan nama Ramdani Lestaluhu ataupun Alfin Tuasalamony. Namun, sekarang muncul sosok baru yang menjadi harapan tim Nasional Indonesia untuk masa depan. Sosok tersebut ialah Abduh Lestaluhu dari Tulehu.

Bergabung bersama Tim Nasional Indonesia sudah menjadi impian Abduh Lestaluhu sejak masih bocah. Kini impian itu pun telah terwujud, ia terdafatr sebagi punggawa Tim Nasional Indonesi yang kini tengah berlaga di Turnaman AFF Cup 2016.

Kesempatan emas ini malah akan lebih berbuah manis jika ia mampu memberikan Trofi Juara. Namun, hal itu tidak akan berjalan mudah, sebab Indonesia akan menghadapi Raksasa Asia Tenggara, Thailand.

Abduh Lestaluhu memanggul mimpi anak-anak Timur yang mengharapkan Indonesia menjadi Juara. Sekedar Info saja, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga Leg pertama Final AFF Cup 2016. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, 14 Desember 2016 malam. Kesuksesan Timnas di Final bakal menjadi momentum kebangkitan pasca lepasnya sanksi FIFA.

Kerja keras dan berusaha menjadi sumber semangatnya hingga kini. Selain itu, ia mengutarakan bahwa dukungan orang tua juga sangat penting untuk menyokong mental bermainnya. Dia mengatakan lagi, bahwa kehadiran orang tua tidak begitu menjadi masalah buatnya.

Penting untuk semua masyarakat untuk mendukung Tim Nasional, namun keyakinan itu pasti, dan Abduh juga yakin bahwa ia mendapat dukungan doa yang besar dari orang tuanya.

Artikel Lainnya
Top