You are here
Home > Liga Italia > Pelatih Juventus Puas dengan Semakin Tajamnya Gonzalo Higuain

Pelatih Juventus Puas dengan Semakin Tajamnya Gonzalo Higuain

gonzalo higuain

Juventus berhasil memenangi laga Derby della Mole kontra Torino, dalam lanjutan giornata ke-16 Serie A 2016/17, Minggu (11/12) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, Juve menang dengan skor meyakinkan 3-1, yang mana dua gol di antaranya diceploskan oleh Gonzalo Higuain.

Massimiliano Allegri pun mengaku puas dengan perkembangan bomber asal Argentina itu. Pelatih Juve mengungkapkan kalau keberadaan Higuain di skuadnya cukup berpengaruh pada gaya bermain tim. “Dua gol Higuain membuat saya merasa puas. Permainan yang dipertontonkannya sangat berdampak positif bagi kami,” papar Allegri.

Higuain diplot sebagia penyerang tengah dengan ditemani Mario Mandzukic dan Juan Cuadrado. Whoscored mencatatkan statistik yang cukup mentereng untuk mantan penyerang Napoli. Sepanjang pertandingan, Higuain enam kali melepas tendangan ke arah gawang, di mana ada empat peluang emas dan dua berbuah gol, masing-masing di menit ke-28 dan 82’.

Si Nyonya Tua lalu melengkapi kemenangan menjadi 3-1 melalui gol Miralem Pjanic (90+2’). Sementara Torino hanya menceploskan satu gol ke gawang Gianluigi Buffon, yakni di menit ke-16..

“Torino bukannya bermain buruk. Mereka bermain baik juga. Akan tetapi pemain kami tampil di level yang bagus dan berhasil menunjukkan semangat yang tinggi di pertandingan tersebut,” tambah pelatih Juve itu.

Di musim ini, Gonzalo Higuain sudah mencetak 12 gol untuk Juventus dari 21 pertandingan, di mana 12 di antaranya tercipta di Serie A. Sementara itu, dengan kemenangan ini Juve semakin kokoh di puncak klasemen dengan 39 angka.

Artikel Lainnya
Top