You are here
Home > Internasional > Pelatih Thailand Tidak Menyangka Indonesia Bisa Tembus Final

Pelatih Thailand Tidak Menyangka Indonesia Bisa Tembus Final

boaz solossa

Sepak terjang Timnas Indonesia sungguh diluar ekspektasi banyak pihak. Timnas Indonesia akhirnya mampu kembali tembus ke babak final kompetisi antar negara tingkat Asia Tenggara. Berbagai pihak sempat meragukan penampilan Tim Garuda di AFF Suzuki Cup 2016, mengingat Indonesia baru saja lepas dari sanksi FIFA. Namun, berkat kerja keras dan dukungan, terutama dari seluruh masyarakat, Indonesia mampu melakukan come back yang luar biasa.

Dalam laga pamungkas tersebut, Indonesia akan menghadapi tim kuat Thailand. Rencananya partai final akan berlangsung dengan metode Home-Away. Leg pertama akan digelar tanggal 14 Desember mendatang di Indonesia, lalu selang 3 hari setelahnya akan dihelat Leg kedua di Thailand.

Kedua tim juga tengah menggodok persiapan mereka untuk menyambut laga pamungkas tersebut. Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang mengaku telah mengerti apa yang menjadi kelebihan Indonesia.

“Apabila Indonesia bukan tim yang bagus, maka mereka tidak akan bisa lolos sampai ke partai puncak. Kami mesti mempersiapkan diri secara matang. Saat ini sudah ada informasi lengkap mengenai Timnas Indonesia yang kami dapatkan,” ujar pelatih Thailand.

Thailand juga mewaspadai Tim Merah Putih, yang berhasil menjebol gawang mereka sebanyak dua kali di fase grup. Sejauh ini, memang baru Indonesia yang bisa membongkar pertahanan Thailand.

Laga final besok menjadi momentum untuk menunjukan kebangkitan persepakbolaan Indonesia yang baru saja dilanda konflik berkepanjangan. Konflik yang akhirnya berbuah sanksi larangan bermain dari FIFA di semua ajang dibawah naungan organisasi Sepakbola Dunia tersebut.

Saat ini, timnas Indonesia juga belum sekalipun mencicipi gelar Juara kompetisi tingkat ASEAN tersebut. Sedangkan di kubu lawan, Thailand mengukuhkan diri sebagai Negara peraih gelar juara terbanyak dengan 4 kali membawa pulang piala.

Laga final ini juga bakal menjadi kesempatan emas Indonesia untuk merebut gelar Juara untuk pertama kalinya.

Artikel Lainnya
Top