You are here
Home > Liga Italia > Inikah Calon Suksesor Gianluigi Buffon yang Disiapkan Juve?

Inikah Calon Suksesor Gianluigi Buffon yang Disiapkan Juve?

alex meret

Juventus diam-diam sedang berupaya untuk mencari penerus sang Superman, Gianluigi Buffon. Satu pemain yang kini tengah dipantau oleh pihak Juve adalah penjaga gawang muda Udinese, Alex Meret.

Kiper yang dipantau Bianconeri ini masih berumur 19 tahun. Selama ini, ia masih dipinjamkan oleh Udinese ke klub Serie B Italia, SPAL. Meret sebelumnya sudah pernah dipromosikan ke tim utama Udinese pada musim lalu. Akan tetapi, tidak sekalipun ia diturunkan oleh pelatih di ajang Serie A.

Meret, yang merupakan kiper kelahiran 1977 menjadi salah satu pemain yang diandalkan oleh timnas Italia U-19 pada Piala Eropa U-19 yang berlangsung pada bulan Juli 2016 lalu di Jerman. Berkat penampilan gemilangnya, Gli Azzuri muda sukses menembus partai puncak. Meski pada akhirnya, mereka takluk dari Prancis dengan skor 4-0 di final.

Juventus digadang-gadang akan melakukan pendekatan kepada sang pemain pada Januari 2017 nanti. Apabila proses transfer Meret berjalan lancar, setidaknya Si Nyonya Tua akan membiarkan SPAL menggunakan layanan sang pemain hingga musim 2016/17 selesai.

Meret direncanakan benar-benar hijrah ke Juventus pada awal musim depan. Sebelumnya nama yang dibidik Juve sebagai suksesor Gianluigi Buffon bukanlah Meret, melainkan kiper belia AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Akan tetapi, sampai kini tidak ada kejelasan mengenai minat tersebut, karena sepertinya Milan akan sangat alot melepas aset berharga mereka itu ke tim rival.

Gianluigi Buffon akan berumur 39 tahun pada bulan Januari 2017 mendatang. Di akhir kariernya sebagai pesepakbola, Buffon berencana untuk pensiun setelah gelaran Piala Dunia 2018 mendatang.

Artikel Lainnya
Top