You are here
Home > Internasional > Thailand Berpeluang Jumpa Indonesia di Final Piala AFF 2016

Thailand Berpeluang Jumpa Indonesia di Final Piala AFF 2016

piala aff 2016

Dua pemenang leg pertama babak semi final Piala AFF 2016 telah didapatkan. Setelah Indonesia, kini giliran Thailand yang sukses mengalahkan lawan mereka di pertemuan pertama.

Tim Garuda menang tipis atas Vietnam pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pekansari, Bogor dengan skor 2-1. Satu hari berselang, Thailand yang bertandang ke Yangon, Myanmar, berhasil menyudahi perlawanan tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Indonesia sendiri sempat unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Hansamu Yama di menit-menit awal pertandingan. Namun, wasit asal Australia memberi keputusan kontroversial terkait penalti yang didapat oleh Vietnam. Tim tamu pun berhasil menyamai kedudukan dan membuat babak pertama berakhir imbang 1-1.

Akan tetapi, pada akhirnya Indonesia berhasil mencetak gol kemenangan melalui penalti Boaz Solossa di babak kedua. Indonesia pun hanya membutuhkan hasil imbang atau kemenangan dengan selisih gol berapapun untuk bisa lolos ke final.

Di partai puncak, Merah Putih berpeluang berjumpa Thailand. Jika dilihat dari permainan di leg pertama, Myanmar nampaknya bakal kesulitan untuk mengejar ketinggalana agregat dua gol saat bertandang ke Thailand. Dua gol yang Thailand diborong oleh Teerasil Dangda, masing-masing di menit 23’ dan 55’.

Tim besutan Kiatisuk Senamuang itu setidaknya sudah mengamankan satu kaki mereka di final, karena hanya dengan skor 0-0 atau kalah dengan selisih satu, mereka dipastikan melaju ke partai puncak.

Andaikata final antara Indonesia melawan Thailand benar-benar terjadi, maka ini akan jadi final ketiga yang mempertemukan kedua negara sepanjang sejarah kejuaraan AFF.

Judi online
Artikel Lainnya
Top