You are here
Home > Prediksi Bola > Prediksi Liga Inggris > Prediksi Manchester City vs Chelsea 3 Desember 2016 Premier League

Prediksi Manchester City vs Chelsea 3 Desember 2016 Premier League

prediksi manchester city vs chelsea

Laga Manchester City vs Chelsea akan berlangsung pada 3 Desember 2016 di Etihad Stadium, pukul 19.30 WIB. Bermain di depan pendukung sendiri tentunya akan menjadi keuntungan bagi The Citizens dalam pertandingan besar pada pekan ke-14 ini.

Sejauh ini, skuad bimbingan Pep Guardiola memang masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan raihan poin 30. Akan tetapi, patut diingat kalau mereka hanya berjarak satu angka dari Chelsea yang berada di puncak. Jadi, kemenangan atau hasil imbang setidaknya pasti akan berpengaruh pada posisi City dan Chelsea di tabel klasemen.

Dari lima pertandingan terakhir di semua ajang, City secara bergantian meraih kemenangan dan hasil seri. Dimulai dari kemenangan telak atas Barcelona 3-1 di ajang Liga Champions, ditahan imbang Middlesbrough 1-1, mengalahkan Crystal Palace 2-1, diimbangi oleh Borussia Monchengladbach 1-1, dan pada akhir pekan lalu, mereka lepas dari lubang jarum setelah menang sulit 2-1 atas Burnley di matchday ke-13 Premier League.

Masih ada tiga masalah cedera pemain yang membelenggu Manchester City. Raheem Sterling, Fabian Delph dan Vincent Kompany masih harus menjalani pemulihan. Akan tetapi, Guardiola tidak perlu merasa cemas, karena sepanjang musim ini, City sudah mulai terbiasa bermain tanpa tiga pemain tersebut.

Sementara itu di kubu Chelsea, bertamu ke Etihad Stadium jelas bukan menjadi pekerjaan mudah. Apalagi mereka dituntut untuk melanjutkan konsistensi pada tujuh laga terakhir. Seperti diketahui, The Blues berhasil menyapu bersih tujuh kemenangan beruntun di ajang Premier League. Bahkan mereka juga hanya kebobolan satu gol dari tujuh laga tersebut, yakni saat mengalahkan Tottenham Hotspur di pekan ke-13 lalu. Alhasil, tim asuhan Antonio Conte bercokol di puncak klasemen dengan perolehan 31 angka.

Statistik sejauh ini masih memihak pada Chelsea. Mereka hanya sekali menelan kekalahan dari lima pertandingan terakhir. Itu pun di ajang Piala Liga Inggris, di mana Antonio Conte hanya menurunkan pemain lapis keduanya. West Ham sukses menumbangkan Chelsea 1-2 di pertandingan tersebut. Selebihnya, kemenangan demi kemenangan berhasil diraih oleh Eden Hazard dkk.

Ada empat pemain yang dipastikan absen di laga kali ini, mereka adalah John Obi Mikel, Kurt Zouma, John Terry, dan Marco van Ginkel. Namun, Conte sudah menemukan komposisi tim terbaik The Blues dan semuanya dalam kondisi siap tempur. Absennya empat pemain itu pun tidak akan berpengaruh pada penampilan The Blues.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City: Claudio Bravo, Bacary Sagna, John Stones, Nicolas Otamendi, Gael Clichy, Ilkay Gundogan, Fernandinho, Raheem Sterling, David Silva, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne.

Chelsea: Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses, Marcos Alonso, N’Golo Kante, Nemanja Matic, Eden Hazard, Diego Costa, Pedro.

Prediksi Skor Akhir

Kedua tim sama kuat dari statistik dan juga komposisi tim. Ditambah lagi faktor dua manajer papan atas yang menangani mereka. Laga kali ini diperkirakan berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Artikel Lainnya
Top