You are here
Home > Internasional > Ini Dia Daftar Kandidat FIFPro World XI 2016

Ini Dia Daftar Kandidat FIFPro World XI 2016

kandidat fifpro world xi 2016

FIFPro World XI 2016 akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Ini merupakan sebuah ajang pemilihan pemain-pemain sepakbola terbaik di dunia, untuk dikumpulkan dan dibentuk menjadi satu tim, yang terdiri dari 11 pemain.

Umumnya, formasi yang digunakan untuk pemilihan ini adalah 4-3-3. Itu artinya akan ada satu penjaga gawang yang terpilih, empat bek, tiga gelandang dan tiga penyerang. Adapun pemilihan ini berhak dilakukan oleh seluruh pemain sepakbola profesional di bawah naungan FIFA.

Sama dengan pengumuman FIFA Ballon d’Or 2016, siapa saja pemain yang terpilih dalam FIFPro World XI 2016 ini akan diumumkan pada 9 Januari 2017 yang akan datang.

Di tahun ini, ada lima nama baru yang masuk dalam 55 kandidat pemain terbaik dari seluruh dunia. Pada kategori bek, ada nama Serge Aurier, Leonardo Bonucci dan Hector Bellerin. Kemudian Premier League menyumbangkan tiga nama baru sebagai kandidat gelandang terbaik, yakni N’Golo Kante, Kevin de Bruyne dan Dimitri Payet. Sedangkan di lini depan, Paulo Dybala, Antoine Griezmann dan Jamie Vardy turut meramaikan penghargaan ini.

Adapun dua pemain yang sempat absen pada FIFPro Wolrd XI tahun lalu, Claudio Bravo dan Mesut Ozil, saat ini kembali masuk sebagai kandidat. Sementara Gonzalo Higuain, terakhir kali masuk dalam kandidat 55 besar pada enam tahun yang lalu.

Cukup banyak nama-nama pemain senior yang hilang dari daftar kandidat di tahun ini. Akan tetapi, setidaknya ada dua pemain yang selalu mengisi line up 55 besar kandidat FIFPro World XI selama 12 tahun berturut-turut. Mereka adalah penjaga gawang Juve, Gianluigi Buffon dan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Berikut daftar lengkap 55 kandidat pemain yang akan masuk dalam Best FIFA FIFPro World XI 2016.

kandidat fifpro world xi 2016

Artikel Lainnya
Top