You are here
Home > Liga Spanyol > Zinedine Zidane Bangga dengan Debut Enzo di Tim Utama Real Madrid

Zinedine Zidane Bangga dengan Debut Enzo di Tim Utama Real Madrid

enzo zidane

Pemain muda Real Madrid, Enzo Zidane (21 tahun), pada akhirnya mengawali debut untuk tim utama Real Madrid, di pertandingan leg II babak 32 besar Copa del Rey kontra Cultural Leonesa. Di pertandingan tersebut, Enzo juga turut menyumbangkan satu gol, yang melengkapi kemenangan 6-1 El Real atas tim tamu (30/11).

Bagi Zidane, ia merasa sangat bangga melihat penampilan putranya di atas lapangan. Terlebih, beberapa pemain debutan selain Enzo seperti Martin Odegaard, Alvaro Terejo dan Ruben Yanez juga bermain dengan bagus.

“Saya merasa bangga sebagai pelatih, melihat penampilan para pemain muda malam ini. Saat pulang ke rumah, pastinya saya akan membicarakan soal hal ini dengan Enzo,” papar pelatih Real Madrid itu.

Enzo Zidane mencetak gol kelima Madrid di menit ke-63 lewat cara yang ciamik. Mariano membuat hattrick di laga tersebut, ditambah satu gol dari James Rodriguez dan gol bunuh diri Cesar Morgado. Walaupun hanya mampu mencetak satu gol balasan, hebatnya gol yang dibuat Leonesa tercipta melalui cara yang fantastis.

Di laga tersebut, ESPN mencatatkan statistik yang cukup mentereng dari kubu Real Madrid. Meski tampil dengan sebagian besar pemain dari Real Madrid Castilla, tapi mereka tetap mampu menguasai jalannya pertandingan dengan catatan penguasaan bola sebesar 55 persen.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu juga unggul dalam jumlah percobaan dengan 17 kali upaya, delapan shot on target dan membuahkan enam gol. Sedangkan Leonesa hanya bisa melakukan enam kali percobaan yang berbuah dua shot on target.

Akan tetapi, nampaknya pemain-pemain muda yang dimainkan di laga tersebut akan kembali disimpan. Sebab, Real Madrid bakal melakoni partai besar menghadapi Barcelona, yang bertajuk El Clasico (3/12).

Artikel Lainnya
Top