You are here
Home > Internasional > Penjaga Gawang Senior Chapecoense Memutuskan Gantung Sepatu

Penjaga Gawang Senior Chapecoense Memutuskan Gantung Sepatu

nivaldo

Salah satu penjaga gawang senior tim Chapecoensea, Nivaldo, memutuskan untuk pensiun dari lapangan hijau, setelah kehilangan sebagian besar rekan setimnya, yang tewas dalam insiden jatuhnya pesawat di Kolombia pada 28 November lalu.

Nivaldo sebenarnya juga direncanakan ikut dalam penerbangan itu. Ia berpeluang mencatatkan laga ke-300 untuk Chapecoense, sekaligus melakoni laga terakhirnya sebelum pensiun pada pertandingan 4 Desember 2016.

Namun demikian, terjadi perubahan rencana saat timnya menjalani laga tandang di Sao Paulo menghadapi Palmeiras pada 27 November. Rombongan tim Chapecoense pada akhirnya memutuskan langsung berangkat dari Sao Paolo menuju ke Madellin, Kolombia, tanpa pulang terlebih dahulu ke Chapeco.

Ternyata, mereka memang selamanya tidak pulang ke Chapeco. Terjadi insiden kecelakaan yang merenggut 77 orang di dalam pesawat tersebut. Menurut kabar terbaru, hanya ada tiga orang pemain Chacpecoense yang selamat.

“Seharusnya saya ikut dalam penerbangan itu. Namun, saya diminta tidak ikut oleh pelatih. Ini merupakan sebuah takdir. Saya tidak tampil saat menghadapi Palmeiras, karena saya ingin laga kandang kontra Atletico-MG. Saya berniat mencatatkan caps ke-300 bersama Chapecoense,” kata Nivaldo.

“Namun demikian, tim melakukan perubahan rencana. Jadi mereka tidak pulang terlebih dahulu ke Chapeco, melainkan langsung terbang ke Medelling. Pelatih mengabarkan kalau saya tidak perlu turut serta di pertandingan tersebut,” lanjut kiper berumur 42 tahun itu.

Sebelumnya Chapecoense diagendakan bertanding di markas Atletico Nacional pada leg pertama partai final Copa Sudamericana 2016 (30/11). Mereka berangkat ke Kolombia dengan pesawat LaMia Airlines, yang pada akhirnya jatuh dan tidak pernah sampai di bandara tujuan.

Nivaldo sendiri merupakan salah satu penjaga gawang kawakan Chapecoense, yang sudah memperkuat tim itu sejak tahun 2006 silam. Sejauh ini, ia sudah menorehkan total 298 laga untuk tim berseragam hijau-hijau.

Artikel Lainnya
Top