You are here
Home > Internasional > Alfred Riedl Sibuk Mencari Kelemahan Strategi Vietnam

Alfred Riedl Sibuk Mencari Kelemahan Strategi Vietnam

alfred riedl

Timnas Indonesia akan melakoni leg pertama babak semi final Piala AFF 2016 melawan Vietnam di Stadion Pekansari, Cibinong. Untuk itu, pelatih Tim Garuda, Alfred Riedl tak henti memikirkan strategi terbaik yang bisa diterapkan oleh Indonesia saat menjamu Vietnam nanti.

Riedl saat ini sedang disibukkan mencari kekuatan dan kelemahan strategi calon lawan Timnas Indonesia itu. Pelatih asal Austria itu sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan permainan Vietnam. Sebab, Riedl pernah melatih timnas Vietnam, sebelum akhirnya berlabuh ke Indonesia.

Menurut asisten pelatih Tim Merah Putih, Wolfgang Pikal, seluruh staf pelatih mendapatkan tugas masing-masing untuk menganalisis video pertandingan Vietnam. Nantinya, kekuatan dan kelemahan yang ditemukan dari video tersebut akan menjadi materi latihan Boaz Solossa dkk.

Meskipun berhasil lolos ke semi final dengan status runner up di grup A, Alfred Riedl tidak ingin anak-anak asuhnya terlarut dalam euforia yang berlebihan. Sebab, masih ada setidaknya empat pertandingan lagi untuk bisa merengkuh gelar juara Piala AFF 2016.

“Para pemain saya izinkan untuk menemui keluarga mereka, setelah berjuang keras dalam tiga pertandingan di Filipina. Kemudian, mereka harus lebih fokus guna mempersiapkan pertandingan berikutnya,” ungkap Alfred Riedl.

“Tidak ada lagi pemain yang boleh menikmati eufria atas kelolosan tim ke fase semi final, karena lawan yang harus kami hadapi adalah Vietnam. Mereka adalah tim yang pastinya tidak mudah untuk kami hadapi,” imbuhnya.

Di babak grup A, Indonesia lolos mendampingi Thailand. Sementara itu Vietnam perkasa di grup B dengan ditemani oleh tim runner up, Myanmar.

Artikel Lainnya
Top