You are here
Home > Liga Inggris > Pensiun Sebagai Pemain, Steven Gerrard Siap Kembali ke Liverpool

Pensiun Sebagai Pemain, Steven Gerrard Siap Kembali ke Liverpool

steven gerrard

Steven Gerrard telah resmi mengumumkan pensiun dari lapangan hijau pada Kamis (24/11) kemarin. Namun demikian, Gerrard belum mengumumkan hal apa yang akan ia lakukan setelah pensiun ini. Terbaru, The Telegraph mengabarkan Liverpool menawarkan kepada legenda hidup mereka itu untuk kembali ke Anfield.

Bukan sebagai pemain atau manajer, melainkan Gerrard ditawari untuk menjadi salah satu staf kepelatihan di Akademi Liverpool. Peluang Gerrard untuk bergabung kembali ke tim lamanya terbilang besar. Sebab, ia telah menolak beberapa tawaran melatih, selepas menyudahi kariernya bersama klub MLS, LA Galaxy.

Pria berumur 36 tahun itu sempat ditawari untuk melatih MK Dons, yang merupakan tim divisi ketiga Liga Inggris (League One). Tapi Gerrard menolak kesempatan itu. Begitu pula dengan tawaran melatih Inter Milan, yang nampaknya hanya sebatas gosip sejauh ini.

Steven Gerrard tengah berencana menjalani kursus kepelatihan untuk mengambil lisensi A pelatih UEFA, yang mana menjadi syarat untuk dapat bergabung bersama tim pelatih akademi Liverpool. Langkah yang akan diambil oleh Gerrard ini pun mendapat dukungan penuh dari manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Gerrard merupakan salah satu pemain dengan karier terpanjang bagi Liverpool, lantaran mengawali kariernya di Anfield sejak berumur 18 tahun. Total 710 pertandingan yang telah dilakoni Gerrard bersama The Reds, dengan kontribusi 186 gol.

Mantan kapten timnas Inggris itu memutuskan hijrah ke MLS pada tahun 2015 lalu, untuk bergabung bersama tim LA Galaxy. Dari 38 pertandingan, Gerrard mampu menceploskan lima gol.

Artikel Lainnya
Top