You are here
Home > Internasional > Boaz Solossa Bakal Jadi Momok untuk Timnas Singapura

Boaz Solossa Bakal Jadi Momok untuk Timnas Singapura

boaz solossa

Timnas Indonesia akan menghadapi laga hidup dan mati pada pertandingan terakhir melawan Singapura dalam lanjutan penyisihan grup A Piala AFF 2016. Kedua kesebelasan akan bertanding di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11).

Tim Garuda tengah dalam tekanan besar jelang menghadapi partai tersebut. Sebab, hanya kemenangan yang dapat menyelamatkan Indonesia dari fase grup. Itu pun jika Filipina berhasil dikalahkan oleh Thailand di pertandingan lainnya.

Namun demikian, di satu sisi Timnas Indonesia ternyata sangat ditakuti oleh tim lawan. Pelatih Timnas Singapura, V. Sundramoorthy, menyebutkan kalau penyerang Boaz Solossa akan mendapatkan perhatian khusus dari timnya. Sebab, Boaz disebutnya sebagai momok paling utama bagi The Lions.

“Boaz Solossa merupakan pemain yang berbahaya. Kami akan berupaya untuk dapat menjaga pergerakannya dengan baik,” ujar Sundramoorthy.

Pelatih Timnas Singapura itu juga menegaskan kalau anak-anak asuhnya akan bermain semaksimal mungkin demi menjaga peluang mereka lolos ke babak berikutnya. Terlebih, pertandingan Thailand kontra Filipina juga akan menentukan nasib mereka di turnamen ini.

“Bagi kami, hanya kemenangan yang wajib didapatkan. Kami akan tampil semaksimal mungkin saat melawan Indonesia nanti. Di pertandingan terakhir nanti, kemungkinan akan ada strategi yang berbeda,” tambahnya.

The Liones mau tidak mau harus bermain lebih ofensif, setelah dalam dua pertandingan sebelumnya mereka dipaksa bermain defensif oleh Filipina dan Thailand. Bahkan di laga kedua menghadapi Thailand, Singapura melakukan strategi parkir bus dengan menumpuk sembilan pemain di lini belakang. Meski akhirnya mereka harus kecolongan satu gol.

Namun demikian, Tim Garuda mempunyai satu keuntungan ketimbang Singapura. Sejauh ini Boaz Solossa dkk lebih produktif ketimbang skuad asuhan Sundramoorthy. Indonesia sudah menceploskan empat gol sejauh ini, sementar Singapura belum memasukkan sebiji gol pun. Namun demikian, gawang Indonesia juga sudah dibobol enam kali.

Judi online
Artikel Lainnya
Top