You are here
Home > Internasional > Boaz Solossa Menyamai Rekor Striker Legendaris Indonesia

Boaz Solossa Menyamai Rekor Striker Legendaris Indonesia

boaz solossa

Boaz Solossa turut mencetak satu gol saat Timnas Indonesia ditahan 2-2 oleh Filipina, pada pertandingan kedua grup A Piala AFF 2016, Selasa (22/11) lalu. Gol tersebut sekaligus menjadi penanda gol ke-13 bagi Boaz Solossa dari 40 caps untuk Tim Garuda.

Dengan catatan itu, kini Boaz Solossa sejajar dengan beberapa pemain legendaris Indonesia, seperti Fachry Husaini dan Uston Nawawi. Untuk posisi striker, Boaz juga berhasil menyamai rekor gol mantan kompatriotnya saat bertanding di Piala Tiger 2004, Ilham Jayakesuma. Mantan pemain Persita Tangerang itu juga telah mengoleksi 13 gol, sebelum memutuskan pensiun dari timnas.

Boaz Solossa masih berpeluang untuk melewati rekor berikutnya. Dengan torehan 13 gol, penyerang Persipura itu kini hanya terpaut dua gol dari Widodo Cahyono Putro, yang pernah menggelontorkan 15 gol dari 55 caps bersama Timnas Indonesia. Selanjutnya, Boaz juga bisa melewati rekor Budi Sudarsono (16 gol) dan Rochy Putiray (17 gol).

Hanya dua penyerang yang mungkin rekornya akan sulit dilewati atau bahkan sekadar disamai Boaz, yakni Bambang Pamungkas (38 gol) dan Kurniawan Dwi Yulianto (31 gol). Saat ini, Boaz setidaknya masih punya satu pertandingan lagi di ajang Piala AFF 2016, yakni melawan Singapura (25/11). Terkecuali jika Timnas Indonesia berhasil lolos dari fase grup.

Sebab, ada empat laga yang harus dilakoni tim yang lolos dari fase grup apabila berhasil sampai ke partai puncak. Sebab, AFF menetapkan format kandang dan tandang di babak semi final dan final.

Sebagai pengingat, Boaz Solossa mencetak gol debutnya untuk Timnas Indonesia di ajang Piala Tiger 2004 lalu. Saat itu, Boaz menceploskan dua gol dalam kemenangan 6-0 Indonesia atas Laos di babak penyisihan grup. Di turnamen tersebut Boaz total berhasil mencetak empat gol.

Judi online
Artikel Lainnya
Top