You are here
Home > Prediksi Bola > Prediksi Liga Inggris > Prediksi Crystal Palace vs Manchester City 19 November 2016 Premier League

Prediksi Crystal Palace vs Manchester City 19 November 2016 Premier League

Prediksi Crystal Palace vs Manchester City

Laga Crystal Palace vs Manchester City akan berlangsung pada 19 November 2016 di Selhurst Park, pukul 22.00 WIB. Bagi tim besutan Pep Guardiola, nampaknya ini tidak akan jadi peringkat yang sulit. Jauh berbeda dengan Palace yang kini tersungkur di peringkat ke-16 klasemen. City jelas bukan lawan yang mudah untuk dihadapi.

Akan tetapi, jangan serta merta lupakan kemenangan dramatis Crystal Palace atas Manchester City di Selhurst Park di tahun 2015 lalu. Saat itu tim tuan rumah sukses membungkam City dengan skor 2-1. City pun pastinya tak ingin kekalahan itu kembali terulang. Sebab, kekalahan bakal semakin menghambat tujuan mereka menjadi juara. Apalagi mereka sudah kehilangan dua poin penting saat menjamu Middlesbrough, sebelum jeda internasional lalu.

Melawat ke markas Crystal Palace, Manchester City sebenarnya punya catatan bagus. Delapan pertemuan terakhir mampu didominasi oleh skuad Manchester Biru dengan meraih tujuh kemenangan. Sementara kekalahan di tahun 2015 lalu adalah satu-satunya dari delapan pertemuan itu.

Kondisi tim tuan rumah saat ini juga sedang terjepit, usai selalu kalah dan selalu kebobolan dalam empat pertandingan terakhir. Kelemahan The Eagles jelas berada di lini belakang mereka. Sergio Aguero dkk pun dapat memanfaatkan situasi tersebut.

Angin segar justru sedang menghampiri Manchester City. Jeda internasional sama sekali tidak menimbulkan korban di kubu The Citizens, jelang menghadapi pasukan Alan Pardew. Alhasil, Pep Guardiola tetap bisa menurunkan komposisi terbaiknya dengan skema 4-1-4-1, yang sejauh ini cukup sukses diterapkan oleh Pep.

Kubu tim tuan rumah nampaknya akan lebih termotivasi menjalani pertandingan ini. Tujuan mereka bukanlah merangsek ke papan atas, melainkan ‘hanya’ sekadar untuk menjauhui zona degradasi. Sebab, Palace dan Hull City yang ada di zona merah itu hanya berjarak satu poin saja. Jelas, tambahan tiga poin begitu penting bagi Palace di pertandingan kali ini.

Prediksi Susunan Pemain

Crystal Palace: Mandanda; Ward, Tomkins, Dann, Kelly; Cabaye, McArthur; Zaha, Puncheon, Townsend; Benteke

Manchester City: Bravo; Kolarov, Stones, Otamendi, Zabaleta; Fernandinho; Sterling, Silva, Gundogan, De Bruyne; Aguero

Prediksi Skor Akhir

Dari segi kualitas di setiap lini, Manchester City jelas lebih unggul ketimbang Crystal Palace. Kejutan memang bisa dilakukan tim tuan rumah seperti tahun lalu. Akan tetapi, data dan fakta menunjukkan kalau itu kemenangan bukan hal yang mudah diraih bagi Palace. Skor akhir diperkirakan berakhir 0-2 untuk Manchester City.

Artikel Lainnya
Top