You are here
Home > Internasional > Timnas Indonesia Jajal Stadion Philippine Sports

Timnas Indonesia Jajal Stadion Philippine Sports

timnas indonesia

Timnas Indonesia telah memulai sesi latihan untuk mempersiapkan laga perdana Piala AFF 2016 kontra Thailand, Sabtu (19/11) besok. Mereka baru saja menjajal stadion megah, Philippine Sports Stadium hari ini. Sesi latihan dibuka selama 15 menit untuk media, selebihnya, latihan digelar tertutup.

Sesi latihan ini menjadi yang pertama dan terakhir, jelang laga besok. Alfred Riedl dan anak-anak asuhnya pun diperkenankan untuk menjajal stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu. Fasilitasnya pun sangat mumpuni, karena pembangunannya baru rampung di pertengahan tahun 2014 lalu.

Stadion ini akan menjadi venue laga kontra Thailand. Secara keseluruhan, kondisi stadion memang masih sangat baik karena jarang digunakan untuk bertanding. Menariknya, selain memberikan fasilitas yang baik untuk para pemain, para wartawan pun mendapatkan layanan spesial di sana.

Terdapat sebuah ruang kerja untuk para wartawan dan juga fasilitas-fasilitas lain yang membuat para penonton sangat nyaman. Untuk memasuki stadion, pengunjung mesti melewati pemeriksaan yang ketat.

“Kami telah menyiapkan fasilitas untuk para kontestan Piala AFF 2016, begitu pula untuk jurnalis dan penonton yang hadir. Kami mengharapkan, semua ini dapat membuat mereka lebih nyaman menonton kejuaraan ini,” papar salah satu panitia lokal dari PFF, Jose Rose.

Akan tetapi, stadion itu cukup sulit ditemukan di kawasan Ciudad de Victoria, terutama bagi para pengunjung dari luar negeri. Hanya terdapat sebuah tenda sponsor yang baru bisa dilihat ketika memasuki kompleks utama yang sangat luas. Bahkan jalan keluar dari stadion Philippine Sports pun cukup membuat bingung bagi pengunjung baru.

Artikel Lainnya
Top