You are here
Home > Internasional > Timnas Indonesia Bertolak ke Filipina Hari Ini

Timnas Indonesia Bertolak ke Filipina Hari Ini

timnas indonesia

Timnas Indonesia akhirnya terbang ke Filipina pada hari ini, Kamis (17/11) untuk melakoni kejuaraan Piala AFF 2016. Pertandingan pertama akan dilaksanakan pada Sabtu (19/11) lusa, yang mana Tim Garuda bakal menghadapi Thailand.

Total 22 pemain diboyong oleh Alfred Riedl menuju Filipina, sementara satu pemain lainnya dijadwalkan menyusul. Boaz Solossa dkk berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 14.05 siang tadi. Mereka diperkirakan mendarat di Manila pukul 19.35 waktu setempat.

Adapun satu pemain yang saat ini belum ikut berangkat ke Manila adalah pemain pengganti Irfan Bachdim. Pemain yang berkiprah di Liga Jepang itu harus memupuskan mimpinya untuk membela timnas, karena dibekap cedera retak tulang Fibula.

Beberapa waktu lalu, sempat muncul kabar kalau Ferinando Pahabol yang akan berangkat untuk menggantikan Irfan. Tapi pihak Persipura nyatanya tidak rela untuk melepas penyerang sayap andalan mereka itu. Sebagai gantinya, timnas memanggil Muchlis Hadi Ning, alumni timnas U-19 besutan Indra Sjafri yang kini bermain di PSM Makassar.

“Sampai saat ini belum ada kepastian mengenai kapan pemain itu akan menyusul. Pastinya, kami akan tetap menunggu dan dia masih bisa kami daftarkan sebelum berlangsungnya pertandingan pembuka nanti,” papar Bandung Saputra (Media Officer Timnas Indonesi).

Jelang keberangkatan Alfred Riedl dan anak asuhnya ke Filipina, memang terjadi beberapa hal yang di luar dugaan. Bukan hanya Irfan Bachdim, tapi kiper Dian Agus Prasetyo juga terpaksa batal berangkat karena mengalami cedera hamstring. Dian Agus lalu digantikan oleh Teja Paku Alam (Sriwijaya FC), yang kini sudah bersama rekan-rekannya di timnas.

Artikel Lainnya
Top