You are here
Home > Internasional > Pahabol Gantikan Irfan Bachdim, Ini Kata Wolfgang Pikal

Pahabol Gantikan Irfan Bachdim, Ini Kata Wolfgang Pikal

ferinando pahabol

Alfred Riedl tengah dibuat pusing dengan cederanya penyerang andalan, Irfan Bachdim, hanya beberapa hari jelang Piala AFF 2016 dimulai. Pemain yang berkiprah di Jepang itu mengalami benturan dengan Hansamu Yama, saat melakoni latih tanding di Tangerang, Selasa (15/11) lalu.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Irfan diketahui harus menepi selama dua bulan untuk memulihkan cederanya itu. Pemain Hokkaido Consadole Sapporo mengalami retak tulang fibula pada kaki kirinya.

Dengan demikian, Irfan pun dipastikan tidak dapat ikut terbang ke Filipina untuk turut membela timnas. Sebagai gantinya, Timnas Indonesia langsung memangil penyerang sayap mungil Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol.

Lantaran Pahabol sedang berada di Jakarta bersama Persipura, ia pun dapat segera bergabung di pemusatan latihan Tim Garuda. Meski banyak diragukan, tapi keberadaan Pahabol disebut oleh asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, sangat dibutuhkan karena gaya bermainnya yang unik.

“Saat ini kami telah memanggil Ferinando Pahabol untuk menggantikan Irfan Bachdim. Gaya bermainnya memang sangat berbeda dengan Irfan, tapi kemampuannya sangat penting bagi Timnas Indonesia. Ia dapat mengacaukan pertahanan lawan. Tapi untuk menggantikan peran Irfan, kami akan tetap memilih sesuai kebutuhan nantinya,” kata Wolfgang Pikal.

Cederanya Irfan Bachdim ini sempat membuat Alfred Riedl panik di sesi latihan. Sebab, sang pemain langsung mengerang kesakitan usai menerima tekel dari Hansamu Yama. Perjalanan Tim Garuda menuju Piala AFF 2016 pun menjadi semakin berat, karena lawan pertama mereka adalah tim unggulan, Thailand.

Judi online
Artikel Lainnya
Top