You are here
Home > Internasional > Dian Agus Cedera, Masih Terus Dipantau Tim Pelatih Timnas

Dian Agus Cedera, Masih Terus Dipantau Tim Pelatih Timnas

dian agus prasetyo

Cederanya penjaga gawang Dian Agus Prasetyo menjadi kabar buruk bagi Timnas Indonesia, yang tengah menjalani persiapan jelang Piala AFF 2016, 19 November mendatang. Pemain Pusamania Borneo FC itu saat ini tengah dalam proses pemulihan cedera hamstring dan masih terus diawasi oleh tim pelatih.

Kabarnya, cedera yang dialami Dian Agus hanyalah cedera ringan. Permasalahan itu dialami Dian dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Tangerang, Minggu (13/11) lalu. Tim dokter menyebutkan kalau Dian membutuhkan waktu istirahat selama dua sampai tiga hari, sebelum dapat kembali mengikuti latihan rutin bersama skuad Garuda.

Meski kondisi Dian Agus masih terus dimonitor sampai saat ini, namun PSSI sudah mempersiapkan penggantinya. Merupakan Teja Paku Alam dari Sriwijaya FC, yang sudah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama tim besutan Alfred Riedl.

Dari beberapa nama penjaga gawang, saat ini Timnas Indonesia hanya menyisakan dua nama saja yang dalam kondisi siap, yakni Kurnia Meiga dan Andritany Ardhiyasa. Sementara itu, dua nama lainnya sudah dicoret oleh Alfred Riedl. Mereka adalah I Made Wirawan dari Persib Bandung dan Jandia Eka Putra dari Semen Padang. Jandia sendiri dicoret dari skuad lantaran dianggap tidak disiplin.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia telah meamnggil enam penjaga gawang untuk mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2016. “Ada enam penjaga gawang yang sudah kami daftarkan untuk berangkat ke Piala AFF 2016. Apabila di tengah jalan ada suatu hal terjadi, maka kami akan panggil salah satu di antara mereka,” kata pelatih kiper timnas, Gatot Prasetyo.

Timnas Indonesia baru akan berangkat ke Filipina besok (16/11) atau lusa (17/11). Di laga pembuka grup, mereka akan melawan tim unggulan, Thailand, Sabtu (19/11).

Artikel Lainnya
Top