You are here
Home > Liga Spanyol > Catatan Buruk Gareth Bale Jelang Menghadapi Atletico Madrid

Catatan Buruk Gareth Bale Jelang Menghadapi Atletico Madrid

gareth bale

Akhir pekan ini, duel antara dua kesebelasan Kota Madrid akan tersaji pada jornada ke-12 La Liga, Sabtu (19/11). Atletico Madrid akan melayani tamunya, Real Madrid di Vicente Calderon, dalam partai bertopik Madrid Derby atau El Derbi Madrileno.

Namun demikian, jelang menghadapi partai penting tersebut, salah satu pemain andalan Los Blancos, Gareth Bale, masih dibayang-bayani catatan buruknya saat berjumpa Atleti. Sejak pertama kali menginjakkan kaki ke Madrid pada 1 September 2013 lalu, sudah 13 pertemuan menghadpai Atletico Madrid yang telah dilakoni Bale.

Rinciannya, bintang timnas Wales itu mencatatkan lima kali menang, lima kekalahan dan tiga kali ditahan imbang. Sialnya, Gareth Bale baru mampu menjebol gawang Atletico sebanyak satu kali dalam 13 pertemuan tersebut. Gol itu dibuatnya pada partai puncak Liga Champions 2013/14 lalu di Estadio da Luz.

Sementara itu di liga domestik, baik di Santiago Bernabeu ataupun di Vicente Calderon, masih menjadi tempat yang angker bagi Bale setiap kali bertemu Atletico Madrid. Itu merupakan salah satu catatan kelam yang dipunyai Bale sejak dibeli Madrid dengan harga 101 juta euro (Rp 1,44 triliun) dari Tottenham Hotspur.

Dengan penampilan Bale yang tengah menanjak beberapa pekan terakhir ini, para fans El Real pun berharap ia bisa menceploskan gol. Setidaknya Bale harus dapat mengantarkan Real Madrid pulang dengan membawa poin dari markas Los Colchoneros.

Sepanjang musim ini berjalan, Gareth Bale telah menceploskan total tujuh gol dan dua assist dari 14 laga di musim ini untuk Madrid. Lima gol ia lesakkan di La Liga dan sisanya dibuat Bale di pentas Liga Champions.

Artikel Lainnya
Top