You are here
Home > Internasional > Bayu Pradana Tidak Takut Bersaing di Lini Tengah Timnas Indonesia

Bayu Pradana Tidak Takut Bersaing di Lini Tengah Timnas Indonesia

bayu pradana

Total 24 pemain dibawa oleh pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl untuk melakoni pemusatan latihan terakhir, yang akan dilakukan di Tangerang, selama enam hari (11-16 November). Pemusatan ini akan jadi persiapan pamungkas anak-anak Garuda sebelum terbang ke Filipina untuk menghadapi Piala AFF 2016, pada 19 November mendatang.

Pemain naturalisasi yang bermain di Telstar FC, Stefano Lilipaly, turut serta dalam 24 nama yang diboyong Riedl. Dengan kehadiran Lilipaly, maka persaingan memperoleh tempat utama di lini tengah Timnas Indonesia bakal semakin ketat. Sebelumnya, telah ada nama-nama Evan Dimas Darmono, Dedi Kusnandar, dan Bayu Pradana. Namun bagi gelandang Mitra Kukar, ia mengaku semakin tertantang dengan ketatnya persaingan di lini tengah.

Bayu Pradana tak memungkiri kalau Alfred Riedl mempunyai beberapa kriteria khusus kepada para pemain yang dipanggil. Oleh karena itu, usaha keras harus ditunjukkan oleh para pemain di setiap sesi latihan ataupun di laga uji coba.

Sebelum TC di Tangerang ini, Bayu Pradana pernah absen dipanggil oleh Riedl, yakni saat jelang uji coba menghadapi Malaysia di Stadion Manahan, Solo. Kapten Mitra Kukar itu lalu kembali ke timnas untuk menggantikan Dedi Kusnandar, pada uji coba kontra Vietnam di Sleman.

Mengenai kehadiran Stefano Lilipaly yang juga akan menjadi saingannya di lini tengah, Bayu memuji permainan pemain Telstar FC itu. Menurutnya, Lilipaly mempunyai kualitas yang bagus sebagai gelandang.

“Dia adalah pemain berpengalaman dan sudah berkompetisi di Liga Belanda. Pribadinya juga baik serta cepat membaur dengan semua,” papar pemain kelahiran Salatiga.

Di ajang Piala AFF 2016 kelak, Timnas Indonesia tergabung dalam grup A yang akan bertanding di Filipina. Di dalam grup tersebut, Indonesia harus berjuang ekstra keras saat menghadapi perlawanan tim tuan rumah, Singapura dan tentunya Thailand. “Kami ingin memberikan hasil yang terbaik bagi rakyat Indonesia,” tandas Bayu.

Artikel Lainnya
Top