You are here
Home > Liga Inggris > Manchester United Tanpa Ibrahimovic Saat Lawan Arsenal

Manchester United Tanpa Ibrahimovic Saat Lawan Arsenal

zlatan ibrahimovic

Manchester United akan melakoni laga berat setelah jeda internasional, 19 November  mendatang. Tim asuhan Jose Mourinho akan menjamu Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan pekan ke-12 Premier League. Kabar buruknya, sang bomber andalan, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan tidak dapat diturunkan di laga tersebut. Bukan karena cedera, tapi Ibra harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Pada laga kontra Swansea City, Minggu (6/11) lalu, Zlatan Ibrahimovic dihadiahi kartu kuning oleh wasit, setelah menekel pemain tim tuan rumah, Leroy Fer. Aksinya itu dinilai cukup membahayakan, hingga membuahkan peringatan kartu kuning untuknya.

“Saya kira Premier League adalah kompetisi yang keras. Tapi sekalinya saya bermain keras, wasit memberi saya kartu kuning,” demikian kata Ibra. “Entah apa alasannya wasit memberi saya kartu kuning. Tapi yang jelas, inilah sepakbola Inggris, saya hargai itu,” tandasnya.

Mantan kapten timnas Swedia itu lalu memohon maaf kepada seluruh pendukung United, karena ia terpaksa absen di laga kontra Arsenal. Padahal, performanya sedang di atas, usai melesakkan dua gol ke gawang Swansea.

Zlatan Ibrahimovic telah mendapatkan total lima kartu kuning di kompetisi domestik. Empat di antaranya ia dapatkan di liga, sementara satu lainnya di Piala Liga Inggris. Dengan demikian, Jose Mourinho tidak punya banyak pilihan untuk posisi ujung tombak yang biasa dimainkan oleh Ibra.

Ada kemungkinan Marcus Rashford akan kembali pada posisinya semula sebagai penyerang tengah, atau Mourinho juga bisa menjajal Wayne Rooney.

Artikel Lainnya
Top