You are here
Home > Liga Indonesia > Djanur Tetap Waspadai Persipura, Meski Tanpa Boaz Solossa

Djanur Tetap Waspadai Persipura, Meski Tanpa Boaz Solossa

djadjang nurdjaman

Persib Bandung akan melayani tamu jauh, Persipura Jayapura, dalam lanjutan pekan ke-28 ISC A 2016, di Stadion Si Jalak Harupat. Meski tim tamu tidak akan diperkuat sang kapten sekaligus bomber andalan, Boaz Solossa, namun pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, meminta anak-anak asuhnya tetap mewaspadai permainan Tim Mutiara Hitam.

Seperti telah diketahui, dua penggawa Persipura, Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer, tengah dipanggil ke timnas Indonesia dalam rangka persiapan menghadapi Piala AFF 2016. Hari ini (8/11) keduanya diagendakan menghadpai menghadapi tim tuan rumah Vietnam dalam laga uji coba.

Peringatan Djanur kepada Persib ini bukanlah tanpa sebab. Pasalnya, dalam beberapa pertandingan terakhir, penampilan Persipura terus mengalami peningkatan. Bahkan saat ini mereka menjadi salah satu kandidat kuat juara ISC A.

“Persipura yang sekarang sudah sangat berbeda dengan saat awal kompetisi, mereka sudah lebih berkembang. Kondisinya tidak sama lagi dengan saat kami berhasil mengalahkan mereka di Jayapura dengan skor 2-0,” kata Djanur.

“Mereka telah buktikan kalau tanpa adanya Boaz Solossa, Persipura tetap bisa menang. Itulah pembuktian kalau mereka sama sekali tidak tergantung pada peran Boaz saja. Di sana masih banyak pemain-pemain yang bagus,” tambahnya.

Salah satu pemain yang menjadi perhatian khusus Djanur adalah legiun asing Tim Mutiara Hitam, Edward Wilson Junior. Ia menunjukkan tajinya dengan mencetak beberapa gol di putaran kedua ini. Djanur pun menegaskan walau tanpa Boaz, Persipura seperti tidak kehilangan pemain penting.

“Para pemain sudah saya peringatkan untuk tetap bermain serius. Mereka tidak boleh mengingat kemenangan di Jayapura pada putaran pertama lalu, dan jangan meremehkan walau mereka tanpa Boaz,” kata Djanur lagi.

Artikel Lainnya
Top