You are here
Home > Liga Spanyol > Kartu Kuning yang Menguntungkan Bagi Luis Suarez

Kartu Kuning yang Menguntungkan Bagi Luis Suarez

luis suarez

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, menyumbangkan satu gol saat timnya mengalahkan Sevilla, dalam lanjutan La Liga jornada ke-11. Suarez melengkapi gol Messi di akhir babak pertama, yang membuat Barcelona menang 2-1. Ini merupakan kemenangan penting bagi La Blaugrana, untuk terus menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen.

Di pertandingan tersebut, Luis Suarez juga sempat diganjar kartu kuning oleh wasit. Di musim ini, kartu kuning itu menjadi yang kelima bagi penyerang asal Uruguay. Namun demikian, kartu kuning yang didapat Suarez pada menit ke-87 itu justru dianggap menguntungkan.

Sebelumnya, Suarez telah mengumpulkan empat kartu kuning, yang masing-masing didapat pada pertandingan kontra Real Betis, Athletic Bilbao, Atletico Madrid, dan Celta Vigo. Ia pun terancam tidak bisa bermain di El Clasico apabila mendapat kartu kuning lagi pada satu pertandingan sebelum El Clasico.

Namun dengan kartu kuning yang didapatnya saat berjumpa Sevilla, Suarez akhirnya hanya perlu absen satu pertandingan, yakni di laga kontra Malaga (19/11), usai jeda internasional pekan ini. Suarez baru akan kembali memperkuat Barcelona saat berjumpa Real Socieded pada pekan selanjutnya.

“Saya mendapat kartu kuning, tapi ini adalah hal yang menguntungkan bagi saya,” papar Suarez. “Saat ini saya sudah tidak lagi dihantui oleh kartu kuning dan kemungkinan absen saat melakoni laga melawan Real Sociedad dan Real Madrid,” lanjutnya.

Akan tetapi, dengan menepinya Luis Suarez memungkinkan berkurangnya produktivitas gol Barcelona. Pasalnya, tanpa Suarez trio MSN tidak akan lengkap. Apalagi sejauh ini ia sudah menceploskan total 11 gol dari 16 laga yang ia lakoni di seluruh kompetisi.

Judi online
Artikel Lainnya
Top