You are here
Home > Liga Inggris > Dua Rekor Zlatan Ibrahimovic Saat MU Kalahkan Swansea City

Dua Rekor Zlatan Ibrahimovic Saat MU Kalahkan Swansea City

zlatan ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic akhirnya menyudahi paceklik gol di enam laga terakhir Premier League 2016/17. Setelah sempat diragukan kualitasnya, Ibra menjawab dengan dua lesakkan gol ke gawang Swansea City yang dikawal Lukasz Fabianski, di pekan ke-11 Premier League, Minggu (6/11) malam WIB.

Di laga tersebut, Manchester United pada akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Sementara satu gol Setan Merah lainnya disumbangkan Paul Pogba. Tim tuan rumah hanya bisa menceploskan satu gol balasan, lewat sundulan Mike van der Hoom.

Terlepas dari tiga poin yang didapatkan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic juga mencatatkan dua rekor tersendiri. Rekor pertama yakni ia menceploskan gol ke-25.000.000 sepanjang sejarah bergulirnya Premier League. Ini tentu menjadi catatan spesial bagi pemain yang telah 609 menit absen mencetak gol untuk MU di liga domestik.

“Saya sangat ingin menciptakan gol itu, dan itu bukan rahasia umum lagi. Saya ingin membantu tim dengan cara mencetak gol. Saya ingin membuat peluanag untuk pemain yang lain, agar mereka juga mencetak gol,” papar Zlatan Ibrahimovic usai pertandingan.

Bukan hanya rekor gol di Premier League, namun Zlatan juga mencatatkan rekor pribadi. Dua gol ke gawang Swansea menandai gol ke-400 Zlatan Ibrahimovic selama berkarier sebagai pesepakbola profesional. Ibra membuatnya dalam 694 pertandingan yang ia buat di delapan tim dan enam liga berbeda. Delapan gol diantaranya ia buat bersama Manchester United di musim ini.

Artikel Lainnya
Top