You are here
Home > Liga Indonesia > PSM Bidik Tiga Poin Melawat ke Balikpapan

PSM Bidik Tiga Poin Melawat ke Balikpapan

psm makassar

PSM Makassar memboyong 16 penggawa saat bertolak ke Balikpapan untuk menghadapi tim tuan rumah, Persiba Balikpapan pada pertandingan minggu ke-27 ISC A 2016 di Stadion Persiba, Sabtu (5/11). Skuad Juku Eja berangkat dari Kota Makassar pada Jumat (4/11) ini.

Menurut media officer PSM, Ramli Manong, jumlah pemain yang dibawah telah sesuai keperluan. Awalnya, PSM telah dipastikan tak dapat diperkuat oleh enam pemain utamanya jelang menghadapi Persiba, yakni Syamsul Chaeruddin, Zulvin Zamrun dan Ahmad Hisyam Tolle karena akumulasi kartu, Luis Ricardo karena cedera, serta Ferdinand Sinaga dan Rezky Pellu yang dipanggil Timnas Indonesia.

Sementara Maldini Pali dan David Ariyanto juga belum dapat dimainkan lantaran kondisi yang belum pulih sepenuhnya dari cedera. Keseluruhan, ada delapan pilar PSM yang tidak dapat dibawa dalam rombongan.

Walaupun membawa skuad yang minimalis, PSM tetaplah membidik target kemenangan di Balikpapan. “Pihak tim telah berdiskusi dengan pelatih berkaitan keadaan pasukan terkini. Kami pun meminta Robert (pelatih PSM) pulang dengan membawa tiga angka,” tutur Ramli Manong.

Saat dikonfirmasi, Robert pun mengakui tidak mempermasalahkan target yang diberikan oleh manajemen tim pada anak-anak asuhnya. “Memanglah bukan hal yang mudah untuk meraih kemenangan dengan skuad yang tidak lengkap. Namun, saya tetap optimistis dengan tim ini,” tutur pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Sejauh ini, PSM masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara ISC A 2016 dengan raihan poin 36 dari 26 pertandingan. Sementara sang lawan, Persiba berada tepat satu strip di bawah Tim Juku Eja dengan gap enam poin.

Artikel Lainnya
Top