You are here
Home > Liga Italia > Pemecatan Frank de Boer Dilakukan Inter Milan karena Terpaksa?

Pemecatan Frank de Boer Dilakukan Inter Milan karena Terpaksa?

frank de boer

Direktur Inter Milan, Piero Ausilio, menyampaikan kalau pihak tim dengan sangat terpaksa memecat Frank de Boer dari kursi kepelatihan. Pihak tim telah membenarkan apabila De Boer datang ke Inter di waktu yang tidak tepat, serta akhirnya tidak berhasil mengemban tekanan yang sangat kuat dari berbagai pihak.

Frank De Boer sendiri dihadirkan manajemen Inter Milan pada awal musim 2016/17, dengan harapan dapat kembali mengangkat pencapaian tim asal Kota Milan itu. Akan tetapi, tujuh kekalahan yang diraih dari 14 laga awal di musim ini akhirnya mengantarkan manajer asal Belanda itu ke pintu keluar Giuseppe Meazza pada 1 November lalu.

“Kami sangat terpaksa memecatnya dalam waktu yang singkat. Pihak pemilik tim sudah mengambil keputusan, maka kami pun mesti betul-betul saling merangkul dalam kondisi ini,” tutur Ausilio.

Piero Ausilio juga memiliki pendapat, kalau De Boer datang pada saat yang tidak tepat. Menurutnya, Inter diwajibkan bergerak cepat saat ini untuk kembali menuju jalur kejayaan mereka.

“Frank De Boer datang dengan cepat. Oleh karenanya ia tak punya waaktu yang cukup untuk melaksanakan proyek yang ambisius ini. Akan tetapi ia merupakan manajer yang profesional dan tahu semua risikonya. Dia bekerja 24 jam serta selalu berupaya meningkatkan penampilan Inter, namun tidak ada hasil positif yang segera kami dapatkan. Tim sebesar Inter tidak boleh terus-terusan dalam kondisi seperti ini,” tegas Ausilio.

Inter Milan sejauh ini masih belum menunjuk siapa yang akan jadi suksesor De Boer. Stefano Vecchi selaku manajer tim Primavera, kini ditugaskan menjadi caretaker. Namun, di laga debutnya ia tidak berhasil meraih kemenangan sesudah takluk dari Southampton pada Liga Europa, Kamis (3/11).

Artikel Lainnya
Top