You are here
Home > Liga Uefa Europa > Phil Jones Siap Dimainkan Sejak Awal Saat MU Hadapi Fenerbahce

Phil Jones Siap Dimainkan Sejak Awal Saat MU Hadapi Fenerbahce

phil jones

Manchester United akan terbang ke Istanbul, Turki, untuk menghadapi tim tuan rumah, Fenerbahce, dalam matchday keempat Liga Europa 2016/17, Jum’at (4/11) dinihari WIB. Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi kedua tim di babak penyisihan grup A.

Pada pertemuan pertama, Manchester United sukses membantai tim tamu di Old Trafford, dengan skor 4-1. Dua gol Pogba, satu gol Anthony Martial dan Jesse Lingard, dibalas hanya satu gol oleh Robin van Persie, jelang bubaran pertandingan.

Namun selama menjalani beberapa pertandingan di pentas domestik, MU harus kehilangan beberapa pemain kuncinya karena cedera, terutama di lini belakang. Tercatat ada nama Anthony Valencia, Eric Bailly dan Chris Smalling yang harus disimpan sementara lantaran permasalahan cedera.

Bek kawakan Setan Merah, Phil Jones, yang telah lama absen membela MU, diperkirakan bakal jadi starter saat melakoni laga kontra Fenerbahce. Sejak didatangkan ke Old Trafford pada tahun 2011 lalu, Jones telah mencatatkan 197 laga dengan mengemas lima gol dan tujuh assist. Namun, kepercayaan manajer-manajer anyar MU terhadapnya mulai menurun dalam beberapa musim terakhir.

Di musim 2016/17 ini saja, bek berusia 24 tahun itu masih belum sekalipun dimainkan di kompetisi resmi, setelah sempat menjalani pemulihan cedera yang panjang sejak musim lalu. Kemungkinan mengenai akan dimainkannya Jones pada partai melawan Fenerbahce diungkapkan sendiri oleh Jose Mourinho.

“Dalam waktu sepekan terakhir ini, tiga bek kami mengalami cedera. Tidak ada waktu yang cukup untuk Jones, bisa mempersiapkan kondisi yang sempurna. Tapi, ia mungkin bisa diturunkan,” papar Jose Mourinho.

Artikel Lainnya
Top