You are here
Home > Internasional > Miroslav Klose Jalani Kursus Kepelatihan Setelah Pensiun

Miroslav Klose Jalani Kursus Kepelatihan Setelah Pensiun

miroslav klose

Timnas Jerman mengumumkan kalau, mantan penyerang mereka, Miroslav Klose, telah kembali bergabung. Kali ini bukan untuk menjadi pemain, akan tetapi Klose tengah melakoni program kepelatihan, usai memutuskan pensiun dari lapangan hijau beberapa waktu lalu.

Sebelumnya memang muncul kabar yang menyebutkan Miroslav Klose akan kembali bermain, setelah mendapat tawaran beberapa tim di Liga Jerman dan Serie A. Akan tetapi, mantan pelatihnya di timnas Jerman, Joachim Low, lalu menawarinya untuk melakoni program kepelatihan. Saat ini, Klose pun kerap berdiskusi dengan Low dan direktur teknik timnas Jerman, Hans Flick.

“Saya telah mencapai prestasi yang luar biasa di timnas Jerman, serta banyak momen yang indah dan tidak bisa saya lupakan di sana,” kata Miroslav Klose.

“Itulah alasan saya kenapa saya bersedia untuk bergabung ke DFB (Federasi Sepakbola Jerman). Saya sempat berpikir untuk kembali merumput, atau menjadi manajer sepakbola sebagai wujud tantangan baru dalam karier saya.”

“Rasa terima kasih saya ungkapkan kepada Joachim Low dan Hans Flick, yang telah membukakakn pintu bagi saya. Selain itu mereka juga telah memberikan banyak hal di setiap sesi latihan yang saya jalani,” pungkas mantan pemain SS Lazio itu.

Sepanjang berkarier sebagai pemain sepakbola profesional, Miroslav Klose memang punya catatan yang cukup membanggakan di level timnas. Ia pernah ikut mengantarkan Der Panzer lolos ke final Piala Dunia 2002, meski kalah dari Brasil. Namun di Piala Dunia 2014, dendamnya terbalaskan setelah membungkam Brasil di semi final dengan skor 7-1. Timnya pun sukses menjadi juara dunia, usai mengalahkan Argentina di final.

Klose juga berhasil melewati rekor Ronaldo de Lima, yang membuatnya saat ini menjadi top skorer sepanjang masa di ajang Piala Dunia.

Artikel Lainnya
Top