You are here
Home > Liga Inggris > Jose Mourinho Resmi Dijatuhi Sanksi dari FA!

Jose Mourinho Resmi Dijatuhi Sanksi dari FA!

jose mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mesti menerima beberapa sanksi yang dijatuhkan Federasi Sepakbola Inggris (FA) padanya. Setelah diberi waktu beberapa hari untuk mengajukan banding di akhir Oktober lalu, pada 2 November kemarin FA akhirnya resmi mengumumkan daftar sanksi manajer asal Portugal itu.

Berkaca pada aksi kontroversinya 24 Oktober lalu, sebelum laga Liverpool vs Manchester United, Jose Mourinho harus membayar denda sebesar 50 ribu poundsterling. Ya, saat itu Jose Mourinho di depan pers sempat melemparkan komentar yang menyangsikan kepemimpinan wasit Anthony Taylor. Menurut FA, hal itu dianggap bisa berdampak buruk bagi jalannya pertandingan serta membuat suasana tidak kondusif.

Sementara itu, hukuman terbaru diberikan kepada Mourinho atas aksi kontroversialnya yang memprotes keras keputusan wasit Mark Cletenburg di laga Manchester United vs Burnley. Kejadian ini terjadi di lorong pemain saat menuju ke ruang ganti. Mou menyatakan ketidakpuasannya akan keputusan wasit yang tidak memberi hadiah penalti kepada Setan Merah, setelah Matteo Darmian dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Akibat tindakan tidak terpuji kepada wasit ini, selain harus menonton dari bangku penonton di sisa laga kontra Burnley lalu, kini Mourinho harus duduk di bangku penonton dari awal hingga akhir pertandingan.

FA menjatuhi hukuman kepada Mourinho, larangan mendampingi timnya dalam satu pertandingan. Dengan demikian, MU bakal bertanding tanpa Mourinho di pinggir lapangan saat bertamu ke Liberty Stadium, markas Swansea City, akhir pekan nanti. Hukuman Mourinho juga ditambah dengan denda sebesar 8 ribu poundsterling.

Jika ditotal, keseluruhan denda yang harus dibayar oleh manajer MU itu adalah 58 ribu poundsterling atau sekitar Rp 930 juta.

Judi online
Artikel Lainnya
Top