You are here
Home > Liga Inggris > Kunci Kesuksesan Arsenal Sejauh Ini Menurut Rio Ferdinand

Kunci Kesuksesan Arsenal Sejauh Ini Menurut Rio Ferdinand

shkodran mustafi, laurent koscielny

Eks bek tengah Manchester United, Rio Ferdinand, menyebutkan kalau minimnya jumlah kebobolan Arsenal di pentas Premier League dan Liga Champions sejauh ini tak terlepas dari aksi brilian duet bek tengah Arsenal, Shkodran Mustafi dan Laurent Koscielny.

Pada Premier League musim 2016/17, jumlah kebobolan Arsenal baru 10 gol dari 10 laga terakhir. Sementara untuk jumlah gol, Arsenal sudah membuat keseluruhan 23 gol. Ada dua laga di mana Arsenal sukses meraih clean sheet, yaitu pada pada saat menghadapi Chelsea (3-0) dan hadapi Burnley (1-0).

Sementara di Liga Champions musim ini, dalam empat pertandingan Arsenal hanya kebobolan tiga gol, serta sudah menceploskan 12 gol. Tim Meriam London kini duduk di puncak klasemen dengan mengoleksi 10 angka.

Whoscored mencatat Skodran Mustafi melakuan 2,7 tekel per laga, serta dalam 10 aksinya di Premier League musim ini, dia menuntaskan 15 dari 24 tekelnya, dan memenangkan 21 duel udara dari 37 kali percobaan yang ia lakukan.

Laurent Koscielny sendiri juga jadi momok menakutkan untuk lawan-lawannya pada musim 2016/17. Dengan melakuakn 1,2 tekel per laga, Koscielny sukses delapan kali mencuri bola dengan dari 13 kali percobaan dan memenangkan 34 duel udara dari 56.

“Mereka berdua merupakan gabungan bek paling baik yang pernah saya saksikan di Arsenal. Mereka sangat tangguh di lini pertahanan serta punya kepercayaan diri tinggi,” papar Rio Ferdinand.

“Wenger telah melakukan langkah yang pas dengan memboyong Mustafi, lantaran sepengetahuan saya, Mertesacker memang kesulitan untuk menyeimbangi Koscielny lantaran sering mengalami cedera,” tambahnya.

Artikel Lainnya
Top