You are here
Home > LIga Uefa Champion > Kalahkan Barcelona, Manchester City Sudahi Rekor Buruk

Kalahkan Barcelona, Manchester City Sudahi Rekor Buruk

manchester city

Pemain tengah Manchester City, Kevin de Bruyne, menyebutkan kalau timnya sangat layak meraih kemenangan 3-1 atas Barcelona, pada laga keempat babak grup C di ajang Liga Champions 20161/7, Selasa (1/11). De Bruyne memiliki pendapat, jika kemenangan ini akan jadi motivasi yang besar bagi City untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Ini adalah laga yang begitu penting bagi kami. Sebab, kami ketahui, saat ini kami tengah dalam tekanan yang cukup besar. Awalannya laga ini berjalan sulit bagi kami, sehingga kami sempat melakukan beberapa kekeliruan. Akan tetapi, pada paruh kedua semuanya berjalan sesuai dengan rencana,” papar De Bruyne.

“Kami memang layak untuk meraih kemenangan ini. Sebab, Barca juga tidak membuat banyak kesempatan ke gawang kami. Kemenangan atas Barcelona akan jadi motivasi besar bagi kami untuk mengambil langkah lebih jauh di ajang Liga Champions musim ini,” lanjut pemain asal Belgia itu.

Berlaga di depan publik sendiri di Etihad Stadium, gawang Manchester City sempat kebobolan lebih dahulu lewat aksi Lionel Messi di menit ke-21. Akan tetapi, selepas 30 menit berada dalam tekanan, City lalu bangkit. Gol pertama Barcelona jadi pelecut semangat tim besutan Pep Guardiola, hingga berhasil menceploskan tiga gol balasan, masing-masing lewat Ilkay Gundogan (39′ dan 74′) serta Kevin De Bruyne (51′).

Jika melihat dari statistik pertemuan keduanya, kemenangan Manchester City atas Barcelona ini jadi yang pertama di ajang Liga Champions. Walau begitu, City tetaplah tidak bergeming dari kedudukan dua klassemen grup C saat ini. City baru mengumpulkan tujuh angka, berjarak dua angka dari Barca di puncak klasemen.

Artikel Lainnya
Top