You are here
Home > Liga Inggris > Ini Pemain Paling Sulit yang Pernah Dihadapi John Obi Mikel

Ini Pemain Paling Sulit yang Pernah Dihadapi John Obi Mikel

john obi mikel

Gelandang Chelsea, John Obi Mikel belum lama ini muncul pada satu wawancara eksklusif majalah FourFourTwo. Dalam wawancara tersebut, ia membuka beberapa hal yang sebelumnya tidak diketahui publik, termasuk mengenai lawan tertangguh yang pernah ia hadapi.

Pemain berusia 29 tahun asal Nigeria itu merupakan seorang gelandang jangkar yang berdiri di depan para bek. Oleh karenanya, ia bertugas memutus aliran bola lawan yang menuju lini pertahanan timnya. Dengan demikian, ia pun kerap bertemu dengan para pemain nomor sepuluh dan penyerang-penyerang top.

Namun, dari semua pemain yang pernah ia hadapi, ia menyebutkan kalau Alessandro Del Piero merupakan musuh terberatnya selama ini.

“Saya kira sosok pemain nomor sepuluh yang paling sulit saya hadapi merupakan Alessandro Del Piero. Saya pernah berlaga melawannya pada saat Chelsea berjumpa Juventus. Ia memang sudah dekat dengan masa pensiunnya, akan tetapi ia berlaga dengan begitu cerdas.”

“Ia senantiasa mencari celah pada posisi di belakang saya, dan selalu berhasil memperoleh bola. Saya rasa saya sudah dapat membaca permainannya, akan tetapi lalu ia kemudian melakukan hal-hal lainnya.”

“Pada saat itu, saya belum menjadi pemain yang punya banyak pengalaman, sedangkan ia begitu memiliki pengalaman di lapangan hijau, serta ia begitu cerdas saat bermain. Saya coba untuk mengalahkannya dengan semua daya, akan tetapi justru ia mengalahkan saya dengan kepalanya (sundulan).”

John Obi Mikel pertama kali dihadirkan Chelsea pada tahun 2006 silam dengan mahar senilai 20 juta Euro dari tim Liga Norwegia, FK Lyn. Mulai sejak memulai debutnya berbarengan The Blues, Obi Mikel sudah berlaga 372 kali di berbagai kompetisi resmi.

Artikel Lainnya
Top