You are here
Home > LIga Uefa Champion > Manchester City dalam Kondisi Tidak Sempurna Jelang Hadapi Barcelona

Manchester City dalam Kondisi Tidak Sempurna Jelang Hadapi Barcelona

pep guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui kalau kedudukan bek kanan jadi permasalahan utama timnya saat ini. Hal semacam itu membuat Guardiola berpikir keras untuk menemukan jalan tengahnya, sebelum harus melayani Barca, di Etihad Stadium, Rabu (2/11) dinihari WIB.

Guardiola menyebutkan kalau Bacary Sagna serta Pablo Zabaleta terpaksa absen di laga tersebut. Kondisi itu tak dipungkiri telah membuat sang manajer pusing.

Di satu sisi, kondisi serupa sebenarnya juga dialami Barca. Tim tamu akan berlaga tanpa Gerard Pique, Jordi Alba, dan Jeremy Mathieu (kartu merah) di lini belakang. Sementara itu sang kapten, Andres Iniesta, juga masih harus berkutat dengan cederanya.

“Kami mesti bermain tanpa mempunyai bek kanan. Kami cuma mempunyai dua pemain di posisi itu, serta satu salah satunya baru berumur 19 tahun,” terang Guardiola.

Pep Guardiola mempunyai dua pemain yang dapat dimainkan sebagai bek kanan. Fernando bisa jadi pilihan, sesudah ia bermain bagus saat diplot di posisi itu pada saat bertemu West Bromwich Albion pekan lalu.

Di luar itu, ada juga Pablo Maffeo, yang baru berusia 19 tahun. Ia mungkin masih belum terlalu berpengalaman untuk dimainkan di Liga Champions, menghadapi tim sekelas Barcelona.

“Barca tidak bisa menurunkan beberapa pilar kunci mereka, serta kami mesti belajar dari pertemuan sebelumnya. Berarti, pemain yang lebih berpengalaman akan jadi prioritas kami,” sebut Guardiola.

Mantan manajer Barca itu mengharapkan anak asuhnya bermain sempurna dan dapat memetik hasil penuh. Bila menang, Manchester City membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya dan masih berpeluang keluar sebagai juara grup.

Artikel Lainnya
Top