You are here
Home > Liga Inggris > Lihat Siapa yang Kembali Latihan Bersama Skuad Utama MU

Lihat Siapa yang Kembali Latihan Bersama Skuad Utama MU

bastian schweinsteiger

Pemandangan berbeda terlihat di markas latihan Manchester United, Senin (31/10) waktu setempat. Pemain yang selama ini tersingkir dari skuad utama Manchester United, Bastian Schweinsteiger, akhirnya kembali bergabung bersama rekan-rekannya di sesi latihan.

Untuk Schweinsteiger, ada harapan baginya untuk kembali memperkuat tim, setelah sama sekali tidak pernah masuk skuad besutan Jose Mourinho sejak Agustus lalu. Hal itu bersamaan dengan satu peristiwa tidak mengenakkan yang dialami oleh rekannya, Ander Herrera.

Pemain asal Spanyol itu menerima kartu merah pada laga kontra Burnley, akhir pekan lalu. Peran Herrera sejauh ini cukup vital sebagai deep-lying playmaker. Bersama dengan Maruoane Fellaini, ia menjadi double pivot di lapangan tengah.

Namun, lantaran harus absen karena hukuman kartu merah, hanya ada tersisa Michael Carrick yang dianggap cocok untuk menggantikan posisinya. Jose Mourinho mungkin saja akan memainkan Carrick di Liga Europa menghadapi Fenerbahce tengah pekan ini. Dengan usianya yang sudah 35 tahun, kurang efektif jika Carrick harus dimainkan lagi di akhir pekan.

Maka dari itu, mau tidak mau Schweinsteiger harus dipanggil lagi ke skuad utama. Terlebih, pemain asal Jerman itu juga mempunyai kondisi fisik yang tetap bugar, meskipun telah lama tidak berlatih dengan rekan-rekannya.

Masihlah begitu awal untuk menilik bagaimana peran Schweinsteiger dapat mengusung Manchester United untuk tampil baik di akhir pekan nanti saat berjumpa Swansea City. Akan tetapi, Schweinsteiger sudah menunjukkan kalau hati keras Jose Mourinho juga dapat luluh dengan sikap profesionalnya.

Artikel Lainnya
Top