You are here
Home > Liga Spanyol > Fabio Cannavaro Jagokan Ronaldo Raih Ballon d’Or 2016

Fabio Cannavaro Jagokan Ronaldo Raih Ballon d’Or 2016

cristiano ronaldo

Bekas bintang Real Madrid, Fabio Cannavaro, menjagokan penyerang sayap Los Blancos, Cristiano Ronaldo, untuk meraih penghargaan Ballon d’Or 2016.

Media Prancis, France Football, yang merupakan empunya penghargaan Ballon d’Or, sudah mengumumkan daftar nama 30 pemain yang menjadi kandidat untuk menyabet penghargaan Ballon d’Or 2016, pada Senin (24/10) lalu.

Sejak awal, memang sudah banyak pihak yang menjagokan Cristiano Ronaldo untuk memenangkan trofi ini. Selain itu ada juga tiga nama yang digadang-gadang akan menemani Ronaldo di atas podium. Mereka adalah Lionel Messi, Neymar dan Antoine Griezmann. Adapun hal yang membuat Ronaldo lebih dijagokan meraih penghargaan Ballon d’Or 2016 adalah lantaran bermain fantastis di musim lalu.

Bekas penggawa Manchester United itu berhasil mengusung Real Madrid meraih trofi kesebelas Liga Champions untuk Los Blancos di musim lalu. Dia lalu mengantar timnas Portugal jadi juara Piala Eropa 2016, yang mana ini merupakan trofi internasional pertama bagi Portugal.

“Tidak diragukan lagi kalau Cristiano Ronaldo layak meraih penghargaan Ballon d’Or 2016. Bahkan meskipun dia sempat kesulitan menceploskan gol dalam beberapa laga di musim ini, semua orang pasti tidak akan melupakan apa yang sudah dikerjakan oleh Ronaldo sepanjang tahun ini,” tutur Fabio Cannavaro.

“Carlo Ancelotti pernah mengatakan, ketika Real Madrid bermain bersama Cristiano Ronaldo, maka El Real seperti sudah unggul 1-0 terlebih dahulu ” paparnya.

Namun demikian, penampilan Cristiano Ronaldo pada saat ini mengalami penurunan. Ia masih berusaha kembali pada penampilan terbaiknya, sesudah sempat mengalami cedera lutut cukup lama. Di musim ini, Ronaldo baru menceploskan empat gol dari sembilan laga yang ia jalani bersama Real Madrid di di La Liga dan Liga Champions.

Judi online
Artikel Lainnya
Top