You are here
Home > LIga Uefa Champion > Bayern Munich Merasa Belum Siap Juarai Liga Champions 2016-2017

Bayern Munich Merasa Belum Siap Juarai Liga Champions 2016-2017

1xGoal – Pemain senior yang berposisi sebagai Bek Kiri di FC Bayern Muenchen, Philipp Lahm (32) mengatakan, dirinya merasa bahwa klub yang dia bela saat ini belum cukup kuat dan solid untuk menjuarai Liga Champions pada musim ini 2016-2017.

Bayern Muenchen telah memenangi gelar Liga Champions mereka yang kelima kalinya saat musim 2012-2013 setelah mengalahkan rivalnya yang sesama wakil Jerman yaitu Borussia Dortmund di Stadion Wembley pada saat babak final musim 2012-2013 di London.

Prestasi Bayern Muenchen pada tiga musim terakhir ini tidak secemerlang pada musim disaat mereka mendapatkan gelar Liga Champions mereka. Bayern Muenchen hanya bisa mencapai di posisi Semifinal saja pada tiga musim terakhir yaitu 2013-2014, 2014-2015, dan 2015-2016.

Di Liga Champions musim ini 2016-2017, Bayern Muenchen berada di posisi kedua Grup C dan sudah mengkoleksi enam poin dari tiga laga pertandingan. Mereka juga sudah menelan kekalahan perdana mereka dari klub Atletico Madrid.

Lahm mengatakan bahwa, saat melakoni pertandingan melawan Atletico Madrid, team yang dia bela belum menunjukkan performa yang maksimal, maka dari itu kami belum merasa siap untuk menjadi juara di Liga Champions, kecuali kami bisa memaksimalkan permainan kami dan menjadi team yang lebih solid dan lebih baik dari sekarang.

Bagi Lahm, teamnya harus menemukan ritme permainan yang tepat di bawah kendali pelatih Carlo Ancelotti dengan cepat.

“Sebagai tim yang berpengalaman dan mempunyai banyak pemain yang hebat, kami wajib menunjukkan kekuatan terbaik kami dalam melakoni laga pertandingan,” tutur Lahm.

Meski sempat tersandung di Liga Champions, posisi Bayern Muenchen di Bundesliga tetap aman. Memasuki pekan kedelapan, juara bertahan dari Jerman tersebut langgeng di puncak klasemen dengan total perolehan 20 poin.

Artikel Lainnya
Top