You are here
Home > Liga Inggris > 45 Menit Terburuk Sepanjang Karier Zlatan Ibrahimovic

45 Menit Terburuk Sepanjang Karier Zlatan Ibrahimovic

zlatan ibrahimovic

Jamie Carragher, yang tidak lain merupakan mantan pemain Liverpool, menyebutkan kalau Zlatan Ibrahimovic baru saja melewati 45 menit terburuk dalam karier profesionalnya sebagai pesepakbola. Hal itu berdasarkan pada aksi kurang menggigit yang dilakoni Ibra pada laga derby kontra Manchester City, di Piala Liga Inggris, Kamis (27/10) dinihari WIB.

Di laga tersebut, Manchester United berhasil menundukkan City di Old Trafford, lewat gol semata wayang Juan mata pada menit ke-52. Hasil itu pun mengantarkan skuad Setan Merah melangkah ke perempat final Piala Liga Inggris, serta bakal bertemu West Ham United.

Akan tetapi, kemenangan yang diraih MU ini tidak selaras dengan aksi Zlatan Ibrahimovicdi atas lapangan, terlebih pada paruh pertama. Menurut Carragher, sekian kali Ibra tampak kebingungan saat menerima umpan dari rekan-rekannya ataupun saat melakukan pergerakan.

EFL mencatatkan statistik yang kurang mengenakkan bagi Ibra. Penyerang asal Swedia itu tidak memberi ancaman apapun di depan gawang Manchester City. Sekian kali ia membuang-buang kesempatan emas. Seperti pada menit ke-36 misalnya, Ibrahimovic mendapatkan umpan matang dari Luke Shaw, akan tetapi tendangannya justru melebar dari gawang.

Carragher pun mempersoalkan kelemahan Ibrahimovic dalam membuat kesempatan pada paruh pertama. “Saya kira Ibra baru saja melewati 45 menit terburuk dalam kariernya sebagai pesepakbola . Dia tidak memberi ancaman yang berarti pada lini belakang Manchester City,” papar Carrragher.

Tapi Carragher juga tak memungkiri kalau di babak kedua penampilan Ibra semakin baik. Ia bahkan mengirim assist yang berbuah gol Juan Mata, dan menjadi penentu kemenangan MU.

Artikel Lainnya
Top