You are here
Home > Liga Indonesia > Stefano Lilipaly Bergabung ke Timnas Indonesia Awal November

Stefano Lilipaly Bergabung ke Timnas Indonesia Awal November

stefano lilipaly

Pemain naturalisasi Indonesia yang berkompetisi di klub Belanda, Stefano Lilipaly, mendapatkan izin dari timnya, SC Telstar, untuk bergabung ke timnas. Melalui situs resmi tim, Telstar mengonfirmasi kalau Lilipaly akan bergabung bersama Boaz Solossa dkk pada 4 November mendatang.

Jika dilihat dari daftar 40 pemain Timnas Indonesia yang didaftarkan PSSI ke AFF, Stafano Lilipaly adalah satu-satunya pemain naturalisasi. Tidak nampak nama-nama pemain naturalisasi lain yang berlaga di Indonesia Soccer Championship, seperti Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, Bio Paulin, atau yang lainnya.

Pemain SC Telstar itu nantinya baru akan kembali ke tim saat turnamen Piala AFF 2016 selesai. Pemain berusia 26 tahun itu tampil cukup apik bersama timnya. Sejauh ini, Lilipaly sudah menyumbangkan empat gol dan empat assist. Ia pun masuk dalam pantauan Alfred Riedl dan akhirnya dipanggil ke timnas. Dengan demikian, Telstar pun mesti kehilangan Lilipaly di beberapa pertandingan, mengingat sang pemain merupakan salah satu sosok kunci dalam tim.

Pelatih SC Telstar, Michel Vonk, juga meyakini kalau Lilipaly sangat pantas mendapatkan tempat di Timnas Indonesia. Ia tak sangsi mengatakan kalau penampilan anak asuhnya itu sangat bagus. Stefano Lilipaly diperkirakan dapat turut bermain di laga uji coba Timnas Indonesia vs Myanmar (4/11) dan vs Vietnam (8/11), yang akan berlangsung di Yangoon dan Hanoi.

Menarik untuk dinantikan bagaimana kiprah pemain keturunan Indonesia-Belanda ini bersama skuad besutan Alfred Riedl.

Artikel Lainnya
Top