You are here
Home > Liga Indonesia > Takluk dari Persegres, Arema Gagal Kuasai Posisi Puncak

Takluk dari Persegres, Arema Gagal Kuasai Posisi Puncak

arema cronus

Arema Cronus melawat ke markas Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, pada Jumat (7/10) malam. Singo Edan berambisi mengambil angka penuh serta naik ke puncak klasemen sementara ISC A 2016. Akan tetapi, harapan tim tamu pupus lantaran mereka mesti pulang dengan tangan hampa, usai kalah 0-1 dari Persegres.

Tim tuan rumah nyaris membuka kran gol pada menit ke-15. Tembakan keras bek kiri Persegres, Roni Rosadi, meneror gawang Arema yang dikawal Achmad Kurniawan. Sayangnya, tendangan keras Roni dimentahkan tiang Singo Edan.

Arema juga mengalami kerugian besar usai pemain tengah sedang andalan mereka, Marcio Teruel, ditandu keluar pada menit ke-34. Pilar asal Brasil itu sampai harus dilarikan ke rumah sakit karena cedera kaki yang diperkirakan cukup parah.

Marcio Teruel kemungkinan mengalami patah tulang sesudah salah lakukan gerakan serta membuat kakinya terkilir.

Persegres berhasil keluar dari tekanan tim tamu serta unggul pada menit-menit akhir jelang turun minum. Bermula dari kekeliruan koordinasi lini tengah Arema, Persegres membangun serangan balasan cepat. Bola sampai ke kaki Patrick Daniel da Silva hanya dalam hitungan detik.

Sedikit mengecoh Juicemadi, yang mengawalnya, Da Silva lalu melepas tendangan keras yang meluncur ke sudut bawah gawang Achmad Kurniawan. Persegres menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di paruh kedua, pasukan bimbingan Eduard Tjong semakin terpacu dapat menambah keunggulan mereka. Walau berkali-kali mendapat tekanan dari Arema, Persegres terus berusaha bagi dapat lakukan serangan balik.

Satu kesempatan diperoleh oleh Patrick da Silva pada menit 74’. Tandukan kepalanya di depan gawang nyaris gagal dihalau kiper Achmad Kurniawan. Namun kakak kandung Kurnia Meiga itu melakukan penyelamatan gemilang yang mengamankan gawang Arema.

Keunggulan 1-0 bagi Persegres akhirnya bertahan sampai bubaran pertandingan. Arema Cronus pun batal menggeser kedudukan Madura United dari puncak klasemen sementara, dan masih bercokol di posisi ke-2 dengan raihan 40 angka dari 22 laga.

Sedangkan tambahan tiga poin membuat Persegres Gresik United menggeser Persija Jakarta dan PS TNI untuk merangsek ke urutan 14 dengan raihan 22 angka.

Artikel Lainnya
Top