You are here
Home > Internasional > Lionel Messi Digantikan Paulo Dybala di Timnas Argentina

Lionel Messi Digantikan Paulo Dybala di Timnas Argentina

paulo dybala

Lionel Messi masih harus absen di Timnas Argentina, setelah mengalami cedera bersama timnya, Barcelona. Sebagai gantinya, penyerang muda Juventus, Paulo Dybala, disebut-sebut bakal menukar posisi La Pulga di skuad Albiceleste dalam jeda internasional awal bulan Oktober ini.

La Pulga saat ini masih dalam pemulihan cedera pangkal paha, yang ia dapat pada saat Barca ditahan seri 1-1 Atletico Madrid dalam pertandingan jornada kelima La Liga, 22 September lalu. Messi pun mesti diistirahatkan sepanjang kurang lebih tiga minggu.

Alhasil, mega bintang berusia 29 tahun itu tidak bisa ikut dimainkan pada saat Argentina berjumpa Peru pada 7 Oktober dan Paraguay pada 12 Oktober. Walau tanpa Lionel Messi, La Albiceleste tidak perlu cemas, karena mereka masih mempunyai Paulo Dybala yang bisa mengisi pos di lini depan. Dybala bakal bekerja sama dengan rekannya di Juve, Gonzalo Higuain serta Sergio Aguero.

“Kami tak mempunyai pemain seperti Messi, maka Anda mesti memilih alternatif lain guna memotong jarak itu. Argentina bisa menemukannya, lantaran kami mempunyai pemain-pemain yang luar biasa,” papar pelatih Tim Tango, Edgardo Bauza.

“Merupakan Gonzalo Higuain, bila dia dalam kondisifit. Dia bakal dimainkan dengan peran pemain bernomor 9 serta Sergio Aguero akan ditempatkan di belakangnya. Dybala dapat bermain seperti Lionel Messi di sektor kanan. Dybala bermain seperti Messi, mengingat kedudukan serta nomornya,” tambahnya.

Argentina sejauh ini masih berada di posisi tiga kalsemen sementara Zona CONMEBOL di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan raihan 15 angka. Mereka masih ketinggalan satu angka dari pemuncak klasemen, Uruguay.

Artikel Lainnya
Top