You are here
Home > Internasional > Wasit Mengakui Salah Memberi Kartu Merah pada Balotelli

Wasit Mengakui Salah Memberi Kartu Merah pada Balotelli

mario balotelli

Mario Balotelli dihukum kartu kuning kedua yang berbuntut kartu merah saat OGC Nice bertemu Lorient pada kelanjutan Ligue 1, di Allianz Riviera, Minggu (2/10). Akan tetapi belakangan ini, wasit yang mengganjar Balotelli kartu merah menyesali keputusannya itu.

Berlaga di depan para pendukung sendiri, OGC Nice memperoleh perlawanan ketat dari tim tamu. Nice berhasil unggul lebih dahulu saat laga memasuki menit ke-11 lewat gol Ricardo Pereira. Namun akhrinya Lorient berhasil menyamai kedudukan lewat tendangan Benjamin Moukandjo di menit ke-61.

Empat menit jelang laga usai, Nice kembali memimpin. Kali ini bola melengkung tendangan Balotelli dari dalam kotak penalti menghujam deras tiang jauh gawang Lorient.

Akan tetapi usai menceploskan gol penentu kemenangan timnya itu, Mario Balotelli memperoleh kartu kuning akibat melepas jersey pada saat selebrasi. Di waktu injury time, eks striker AC Milan dan Liverpool itu mesti diganjar kartu kuning kedua, akibat berselisih dengan pemain Lorient, Steven Moreira.

Selepas laga, wasit Olivier Thual mengakui sudah lakukan kesalahan berkaitan kartu merah yang ia berikan kepada Balotelli. Lewat Direktur Teknis Wasit Ligue 1, Pascal Garibian, Thual menyesali kartu kuning kedua yang ia berikan kepada Balotelli, dan merasa kalau keputusannya memberi kartu kuning itu terlalu tergesa-gesa.

“Olivier Thual sudah melihat sendiri. Sudah pasti, dia membenarkan bila dua kartu kuning itu begitu terburu-buru ia keluarkan, serta semestinya tak diberikan,” kata Garibian.

“Wasit telah menyampaikan yang sesungguhnya pada komite disiplin. Lalu langkah berikutnya diserahkan pada pihak terkait guna menilai, apakah harus di ambil langkah selanjutnya atau tidak,” tuturnya.

Judi online
Artikel Lainnya
Top